Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

STMIK Nusa Mandiri Kembali Gelar Talk Show Alumni Sukses

Selasa 06 Aug 2019 16:41 WIB

Red: Irwan Kelana

Para nara sumber berbincang langsung dengan para peserta dan dipandu oleh moderator.

Para nara sumber berbincang langsung dengan para peserta dan dipandu oleh moderator.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Seminar itu untuk membangkitkan semangat sukses generasi milenial.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- STMIK Nusa Mandiri Kampus Kaliabang menghadirkan alumni dalam kegiatan Talk Show Alumni Sukses Nusa Mandiri yang mengusung tema 'Langkah Sukses Generasi Mandiri'. Talk show itu diadakan  di Aula STMIK Nusa Mandiri Kampus Kaliabang, Jalan Raya Kaliabang nomor 8 Perwira, Bekasi, Jawa Barat, Rabu  (31/7).

Kegiatan dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-18 tahun STMIK Nusa Mandiri  itu  diikuti oleh ratusan peserta. Mereka  terdiri dari mahasiswa, dosen, siswa dan guru.

"Talk show alumni sukses di Kampus Kaliabang ini, merupakan kegiatan kedua  kalinya. Kegiatan serupa sebelumnya diadakan di STMIK Nusa Mandiri Kampus Cengkareng, Jakarta," kata Dicky Hariyanto selaku kepala  STMIK Nusa Mandiri  Kampus Kaliabang dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (5/8).

Ia menambahkan, kegiatan serupa digelar di Gedung Nusa Mandiri, Margonda, Depok Selasa (6/8).

Talk show itu diawali dengan sambutan dari Wakil Ketua bidang Non Akademik STMIK Nusa Mandiri Arif Hidayat. Acara yang dimoderatori Nicodias Palasara ini mengundang dua nara sumber. Keduanya adalah Direktur CV Jaya Langgeng Sukses, Agus Riyanto dan owner Webnesia, Agus Arianto.

"Setiap masalah itu memiliki solusinya masing-masing. Jalan sukses itu tidak pernah buntu tetapi berliku-liku," ujar Riyanto pada pemaparan materinya.

Ia menambahkan, siapa pun yang ingin sukses, nikmati dulu masalahnya.  Sehingga, dia   akan tahu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Mulailah bisnis dari apa yang kamu suka, tentukan pasarmu dan berjuanglah," ungkap Arian yang juga memaparkan materi mengenai tips meraih sukses dalam berbisnis untuk pemula.

photo

Foto bersama setelah berlangsungnya kegiatan talk show alumni sukses di STMIK Nusa Mandiri Kaliabang.

Arian melanjutkan, bisnis itu bukan semata-mata mencari untung saja,. Bisnis juga bertujuan untuk memberikan kebahagiaan bagi diri sendiri dan kebermanfaatan bagi orang lain karena bisnis yang berasal dari kesukaan.

Kehadiran kedua nara sumber ini meningkatkan antuasiasme dan minat peserta untuk berwirausaha sejak dini. Hal itu terbukti dari banyaknya peserta  yang mengajukan pertanyaan. Salah satunya, siswa MAN 1 Bekasi yang menanyakan bagaimana bangkit dari kegagalan dalam usaha.

"Ketika terpuruk, pikirkanlah orang di sekitar kita, karena dalam berwirausaha yang harus ditanamkan adalah sukses itu bukan untuk  diri sendiri melainkan juga untuk orang lain dan mencari berkahnya," ujar Arian.

Tri Wahyuni selaku penanggung jawab kegiatan ini mengatakan,  di STMIK Nusa Mandiri ada Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) dan Nusa Mandiri Career Center (NCC). Kedua lembaga itu dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa STMIK Nusa Mandiri untuk berkonsultasi mengenai dunia wirausaha dan  perencanaan karir untuk masa depan.

“Salah satu contoh dari alumni yang semasa kuliah sering berdiskusi dengan NEC dan NUC adalah kedua nara sumber di talkshow alumni sukses kali ini,” papar Tri.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA