Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Hasto: Prabowo Pastikan Hadiri Pembukaan Kongres PDIP

Rabu 07 Aug 2019 13:21 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Andri Saubani

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto

Foto: Republika TV/Muhammad Rizki Triyana
Kongres V PDIP akan digelar di Bali pada 8-11 Agustus 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengonfirmasi kedatangan Prabowo Subianto. Ketua umum Gerindra itu diundang untuk menghadiri kongres PDIP V pada 8 hingga 10 Agustus di Bali.

"Dia juga sudah memastikan kehadiran beliau," kata Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers persiapan Kongres V di Bali, Rabu (7/8).

Baca Juga

Prabowo diketahui mendapat undangan khusus dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menghadiri kongres saat keduanya bertemu di kediaman presiden RI kelima itu di Teuku Umar beberapa waktu lalu. Selain Prabowo, Hasto mengatakan, Kongres V PDIP juga mengundang Presiden Joko Widodo.

Mantan sekretaris tim pemenangan Jokowi itu mengatakan, mantan gubernur DKI Jakarta tersebut datang pada saat pembukaan acara. Hasto mengungkapkan, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) serta wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin juga diundang menghadiri kegiatan tersebut.

Direncanakan, Kongres PDIP juga akan didatangi oleh ketua umum dari partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) lainnya. Dia melanjutkan, bahkan Golkar dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah mengonfirmasi untuk meminta tambahan kursi dalam kegiatan tersebut.

PDIP, Hasto mengatakan, juga mengundang ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Zulkifli, lanjut Hasto, diundang dalam kapasitas sebagai ketua MPR tapi juga melekat sebagai Ketua Umum PAN.

"Tapi, Pak Zul izin karena sedang ibadah Haji," kata Hasto lagi.

Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, juga mengatakan, mantan komandan jenderal Kopassus itu akan menghadiri Kogres V PDIP. Dahnil mengatakan, Prabowo akan berupaya untuk memenuhi undangan yang telah disampaikan Megawati Soekarnoputri.

Mantan koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) itu mengungkapkan, Prabowo kemungkinan akan tiba saat pembukaan kongres pada 8 Agustus. "Insya Allah hadir. Saat pembukaan Pak Prabowo datang," kata Dahnil lagi.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA