Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Dokter Sudah Periksa Mbah Moen Sebelum Terbang

Kamis 08 Aug 2019 13:46 WIB

Rep: Ali Yusuf/ Red: Teguh Firmansyah

KH Maimoen yang akrab disapa, Mbah Moen saat akan shalat Jumat berjamaah di Masjidil Haram Makkah.

KH Maimoen yang akrab disapa, Mbah Moen saat akan shalat Jumat berjamaah di Masjidil Haram Makkah.

Foto: Dok Helutrans
Dokter menyatakan kondisi Mbah Moen sehat dan laik terbang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ulama kharismatik KH Maimun Zubair sudah diperiksa kesehatannya oleh tim dokter travel Al Hadi Ziarah Helutrans. Dokter merekomendasikan KH Maimoen laik diterbangkan.

Pembimbing Ibadah Haji Al-Hadi Ziarah Helutrans, Ustaz Ansori Yakub, mengatakan, karena KH Maimoen laik diterbangkan, maka Tim Kesehatan Haji Indonesia memberikan surat keterangan sehat.

"Yang menyatakan laik berangkat haji dan terbang itu dokter dari Kemenkes mengeluarkan buku kesehatan," katanya kepada Republika.co.id.

Baca Juga

Oleh karena itu, Ustaz Yakub memastikan, Mbah Moen tidak memiliki masalah dengan kesehatannya, sehingga laik diterbangkan. Karena jika kesehatan jamaah bermasalah biasanya dokter tidak memberikan surat keterangan.  "Dan beliau juga memiliki surat kesehatan itu," katanya.

Ustaz Ansori menuturkan, Kiai Maimun diterbangkan pada Sabtu tanggal 27 Juli. Jadi sudah 10 hari Mbah Moen tinggal di Tanah Suci.  "Beliau wafat hari yag ke 10 dari keberangkatan dari Tanah Air," katanya.

Pada musim haji tahun 2019 ini, Mbah Moen diberangkatkan ke Tanah Suci bersama 94 jamaah travel Al-Hadi ziarah Helutrans.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA