Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Panitia Kurban di Jambi Diimbau tak Gunakan Kantong Plastik

Kamis 08 Aug 2019 18:05 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Petugas memotong daging hewan kurban. Ilustrasi.

Petugas memotong daging hewan kurban. Ilustrasi.

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Warga Kota Jambi diimbau membawa wadah daging kurban sendiri misalnya baskom

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Pemerintah Kota Jambi mengimbau panitia penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha 1440 Hijriah tidak menggunakan kantong plastik saat membagikan daging kepada masyarakat. Imbauan tersebut tertuang dalam surat Wali Kota Jambi No:400/1250/Kesra

"Imbauan ini disampaikan untuk menyosialisasikan kebijakan wali kota guna mengurangi penggunaan plastik di Kota Jambi," kata Sekretaris Daerah Kota Jambi Budidaya di Jambi, Kamis (8/8).

Imbauan tersebut disampaikan oleh pemerintah kota ke kecamatan dan kelurahan. Selanjutnya pihak kecamatan dan kelurahan untuk dapat menyampaikan kepada panitia-panitia penyembelihan hewan kurban di lingkungan masjid dan rukun tetangga.

Sebagai gantinya, warga turut diimbau untuk membawa wadah atau tempat sendiri saat pembagian daging hewan kurban. Warga dapat membawa wadah seperti baskom dan sejenisnya.

Di dalam surat itu dijelaskan bahwa imbauan berdasarkan Peraturan Wali Kota Jambi No 61 tahun 2018 tentang pembatasan penggunaan kantong plastik. "Yang penting kita sudah menyampaikan untuk mengurangi penggunaan plastik. dengan adanya momen besar seperti ini kita tidak diam saja," kata Budidaya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA