Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Batalkan Demo, Komunitas Mitra Roda Empat-Gojek Sepakat

Jumat 09 Aug 2019 07:44 WIB

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung

Batalkan Demo, Komunitas Mitra Roda Empat Capai Kesepakatan dengan Gojek

Batalkan Demo, Komunitas Mitra Roda Empat Capai Kesepakatan dengan Gojek

Gojek menghargai pembatalan demo oleh perwakilan Komunitas Mitra Roda Empat

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- VP Corporate Affairs Gojek Michael Say menghargai pembatalan demo oleh perwakilan Komunitas Mitra Roda Empat yang hadir di Kantor Pusat Gojek. Ia mengatakan, hal ini merupakan bukti bahwa mediasi damai dan terbuka dapat memberikan titik tengah antara kesenjangan driver dan aplikator.

“Kami sangat menghargai perwakilan komunitas mitra roda empat yang hadir di kantor pusat dan membatalkan demonya. Melalui mediasi yang damai dan terbuka kami dapat menemui titik tengah bersama rekan rekan mitra GoCar, di mana kami akan merevisi kembali skema insentif mitra GoCar. Hal ini sesuai dengan prinsip kemitraan Gojek, serta menjaga hubungan baik yang telah dibangun selama ini,” kata Michael, dalam keterangan resminya yang diterima ayobandung.com, Kamis (8/9/2019).

AYO BACA : Gojek dan Pengemudi Sepakati Diskusikan Tuntutan Lebih Lanjut

Gojek, lanjut Michael, sangat memegang teguh prinsip yang telah dijalankan. Sejauh ini Gojek menampung seluruh aspirasi, kemudian melakukan mediasi. 

“Jika mediasi berjalan dengan baik, demo tidak perlu dilakukan, apalagi hingga anarkis dan mengganggu ketertiban umum. Pada dasarnya di manapun kami beroperasi kami selalu terbuka menyambut aspirasi mitra driver kami dan kami menghargai masukan-masukan yang dapat membuat Gojek menjadi semakin baik. Kami mendukung musyawarah mufakat yang dilakukan oleh perwakilan mitra roda empat yang hadir pada hari ini,” ungkapnya.

AYO BACA : Gojek Perkenalkan Logo dan Atribut Baru untuk Mitra Bandung

Michael mengatakan Gojek senantiasa mendukung musyawarah mufakat seperti yang telah dilakukan oleh Komunitas Mitra Roda Empat. Ke depan, Michael berharap semua mitra dapat memanfaatkan wadah resmi yang dimiliki Gojek. Sehingga tanpa aksi demo, Gojek akan membuka diri untuk semua aspirasi mitranya.

“Kami harap ke depannya mitra dapat memanfaatkan wadah resmi yang kami miliki sehingga tanpa aksi/demo pun seluruh aspirasi mitra dapat disampaikan dan dapat kami realisasikan,” tutupnya.

Berdasarkan pantauan, demo hanya berlangsung sebentar. Peserta demo langsung membubarkan diri sesaaat setelah perwakilan Gojek menemui peserta demo dan menyampailan hasil mediasi.

AYO BACA : Disebut Perusahaan Singapura, Gojek dan Bukalapak Angkat Suara

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA