Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Nur Asia Diisukan Jadi Cawalkot Tangsel, Ini Kata Sandiaga

Jumat 09 Aug 2019 08:36 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Reiny Dwinanda

Nur Asia Uno (tengah)

Nur Asia Uno (tengah)

Foto: Antara/Muhammad Bagus Khoirunas
Sandiaga sudah pernah menanyakan respons Nur Asia soal isu cawalkot Tangsel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sandiaga Uno mengaku telah mendengar isu bahwa istrinya, Nur Asia Uno, bakal masuk dalam bursa calon wali kota Tangerang Selatan. Ketika ditanya responsnya tentang kemungkinan tersebut, mantan politikus Gerindra itu mengaku memberi keleluasaan bagi sang istri untuk mempertimbangkannya.

"Kalau dia memang dapat panggilan dari warga mana pun yang dirasakan memberikan manfaat, saya ingin memberikan keleluasaan Beliau untuk berpikir," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Jumat (9/8).

Sandiaga mengatakan, Nur nantinya akan berkonsultasi dengan penasehatnya, termasuk dengan dirinya, untuk kemudian mengambil keputusan bersama. Ia mengaku sudah meminta tanggapan istrinya soal isu bakal calon wali kota itu.

Namun, menurut Sandiaga, Nur belum memberikan jawaban yang jelas. Ia melihat istrinya masih bersikap abu-abu.

Baca Juga

"Saya tanya-tanya Beliau, Beliau senyum-senyum terus jadi saya tidak bisa masuk ke percakapan yang lebih mendalam, tapi mungkin dalam minggu ke depan saya akan tanya dia lagi," ucap eks cawapres Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 itu.

Nur telah mengikuti aktivitas politik Sandiaga sejak suaminya memenangi kontestasi wakil gubernur DKI Jakarta serta cawapres kubu penantang pejawat di Pilpres 2019. Pengalaman itu, menurut Sandiaga, membuat Nur yang berprofesi ibu rumah tangga sedikit-banyak mengikuti perkembangan politik.

Sandiaga pun menyatakan dukungannya untuk Nur. Ia mengaku tak akan menghambat bila Nur memutuskan menjadi calon wali kota Tangerang Selatan.

"(Kalau) mendapatkan amanah, meski seorang ibu rumah tangga, ada usaha juga kecil-kecilan, saya tidak ingin batasi karier dia," ucap Sandiaga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA