Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Puan Pastikan PDIP Sudah Miliki Usulan Nama Menteri

Jumat 09 Aug 2019 15:08 WIB

Red: Indira Rezkisari

Puan Maharani

Puan Maharani

Foto: Raisan Al Farisi/Republika
Usulan menteri dari PDIP disimpan Megawati.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Politikus PDIP Puan Maharani mengatakan nama-nama menteri usulan PDI Perjuangan sudah ada. Nama itu disimpan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Ya, nama-nama (menteri) sudah ada dong, partai sebesar ini masa tidak punya nama. Nanti saja lihat," kata Puan di lokasi Kongres V PDIP, di Bali, Jumat (9/8).

Puan mengatakan nama-nama yang disiapkan PDIP untuk diusulkan kepada Presiden Jokowi berjumlah lebih dari 10. Menurut dia, jumlah itu sejalan dengan pernyataan Jokowi bahwa PDIP akan memeroleh pos kursi kabinet lebih banyak dari partai lain.

"Nama sudah ada di kantong ketua umum. Kita juga sudah membahas terbatas tertutup, tapi ya nantilah masih Oktober kok, masih lama," kata Puan.

Megawati memberikan pernyataan terbuka mengenai syarat masuknya PDIP dalam kabinet periode kedua Jokowi. Partai berlambang banteng itu harus menjadi partai dengan jumlah menteri terbanyak di kabinet selanjutnya.

Hal itu disampaikan Megawati dalam Kongres V PDIP di Bali. "Saya meminta dengan hormat bahwa PDIP akan masuk dalam kabinet dengan jumlah menteri harus terbanyak," ujarnya.



Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA