Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Modus Pecah Ban, Uang Rp 400 Juta Digasak Perampok

Jumat 09 Aug 2019 20:16 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Perampokan di mobil (ilustrasi).

Perampokan di mobil (ilustrasi).

Foto: Republika/Mardiah
Aksi perampokan modus pecah ban terjadi di siang hari Soreang Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Aksi perampokan dengan modus memecahkan ban mobil terjadi di Jalan Bandung-Soreang, tepatnya di Kampung Lebakwangi, Desa Cingcin, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung sekitar pukul 12.00 WIB. Akibatnya, uang tunai sebesar Rp 400 juta yang berada di dalam mobil Avanza hitam digasak para perampok yang menggunakan sepeda motor.

Salah seorang saksi, Roni Cahyadi (27) yang tengah melintas didepan kendaraan tersebut mendengar orang berteriak meminta pertolongan. Ia pun segera membantu korban mengejar kawanan perampok yang diperkirakan jumlahnya tiga orang.

Namun, diperempatan jalan dirinya mengaku kehilangan jejak para perampok tersebut. "Sambil membonceng penumpang yang ada di mobil, saya kejar (perampok) tapi nggak ke kejar. Pengakuan korban uang yang diambil Rp 400 juta," katanya, Jumat (9/8).

Dirinya mengungkapkan jika di dalam mobil terdapat dua orang yaitu sopir dan satu orang penumpang. Perampokan tersebut berlangsung saat mobil tersebut tengah dibetulkan bagian ban yang mengalami kebocoran.

"Identitas korban nggak tahu, pas kejadian sempat pingsan," ungkapnya. 

Pasca kejadian tersebut, puluhan warga berkerumun melihat mobil Avanza yang menjadi sasaran perampokan. Seorang penumpang mobil Avanza yang baru siuman dipapah kemudian dibawa ke Mapolres Bandung untuk membuat laporan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA