Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

STMIK Nusa Mandiri Rayakan Dies Natalis Ke-18 Tahun

Jumat 09 Agu 2019 22:06 WIB

Red: Irwan Kelana

Foto bersama jajaran pimpinan Yayasan Indonesia Mandiri saat HUT STMIK Nusa Mandiri  yang ke-18.

Foto bersama jajaran pimpinan Yayasan Indonesia Mandiri saat HUT STMIK Nusa Mandiri yang ke-18.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
STMIK Nusa Mandiri merupakan salah satu perguruan tinggi dengan berkualitas baik.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri tepat pada Kamis (08/08) merayakan Dies Natalis ke-18 tahun, Kamis (8/8).  Acara itu diadakan di Nusa Mandiri Tower Jatiwaringin,  Jalan  Raya Jatiwaringin, Cipinang Melayu, Jakarta.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua Yayasan STMIK Nusa Mandiri; ketua Yayasan Indonesia Mandiri; pembina Yayasan Indonesia Mandiri; dan  jajaran pimpinan STMIK Nusa Mandiri,  antara lain wakil ketua Bidang Akademik, wakil ketua Bidang Non Akademik, kepala Program Studi; serta tamu undangan dari rekanan STMIK Nusa Mandiri.

Ketua STMIK Nusa Mandiri,  Dr  Dwiza Riana dalam sambutannya mengatakan,  pada  usianya yang  ke-18 tahun,  STMIK Nusa Mandiri berharap lebih dikenal oleh masyarakat sebagai salah satu perguruan tinggi yang ada di Indonesia dan memiliki kualitas yang baik,  serta terealisasinya seluruh program kerja dan tujuan STMIK Nusa Mandiri.

“STMIK Nusa Mandiri di usia saat ini harus semakin dikenal oleh masyarakat sebagai salah satu perguruan tinggi yang memiliki kualitas baik serta memiliki akreditasi institusi dengan nilai baik (akreditasi B) karena di Indonesia sendiri perguruan tinggi yang memiliki akreditasi institusi B itu masih jarang” papar Dr Dwiza dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (9/8).

Ketua Yayasan Indonesia Mandiri,  Sigit mengungkapkan perkembangan STMIK Nusa Mandiri dalam dua tahun ini. “Puji syukur dalam dua tahun ini STMIK Nusa Mandiri memiliki dua gedung baru untuk menyambut mahasiswa dan mahasiswi baru STMIK Nusa Mandiri. Kedua gedung baru ini berlokasi di Depok dan di Jatiwaringin, tempat kita berada saat ini,” kata  Sigit.

Pembina Yayasan Indonesia Mandiri, Herman P Harsoyo memaparkan mengenai perjalanan STMIK Nusa Mandiri dan sejarah dibentuknya perguruan tinggi STMIK Nusa Mandiri serta harapan untuk menjadikan STMIK Nusa Mandiri menjadi universitas.

“STMIK Nusa Mandiri berdiri berawal dari kegelisahan dan kekhawatiran para pendirinya melihat keadaan pemuda di indonesia yang pada waktu itu tingkat kemandiriannya dalam segala aspek masih sangat memprihatinkan.  Maka dari itu,  kami  mendirikan perguruan tinggi ini dengan nama STMIK Nusa Mandiri agar generasi penerus negeri ini memiliki kemandirian terutama dalam bidang teknologi,” paparnya.

Acara perayaan Dies Natalis STMIK Nusa Mandiri ini dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, tiup lilin dan pemotongan kue ulang tahun. Rangkaian acara diakhiri dengan doa dari seluruh peserta yang hadir untuk perkembangan STMIK Nusa Mandiri.

“Acara ini memang diadakan  dengan suasana kekeluargaan di bangunan semi terbuka.  Sehingga,  nuasa keakraban satu dengan yang lain  terjalin baik dan semakin terasa. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada  tamu undangan yang telah hadir dan mendoakan perkembangan dan kemajuan STMIK Nusa Mandiri,” tutur Dr Dwiza.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA