Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Gerindra Dukung Penuh Posisi Wagub DKI untuk PKS

Sabtu 10 Agu 2019 11:08 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Friska Yolanda

Sekjen PAN Eddy Soeparno (kiri) berbisik dengan Wasekjen Gerindra Andre Rosiade disela acara diskusi hasil surveinya Polmark Indonesia mengenai Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 bertema “Jokowi dan Masa Depan Kita”  di Jakarta, Senin (18/12).

Sekjen PAN Eddy Soeparno (kiri) berbisik dengan Wasekjen Gerindra Andre Rosiade disela acara diskusi hasil surveinya Polmark Indonesia mengenai Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 bertema “Jokowi dan Masa Depan Kita” di Jakarta, Senin (18/12).

Foto: Darmawan / Republika
Selama ini yang menjadi persoalan adalah pembahasan tata tertib tak kunjung kuorum.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra mendukung penuh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk segera menduduki jabatan posisi wakil gubernur DKI Jakarta. Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade menjelaskan bahwa Partai Gerindra telah berkirim surat dengan gubernur DKI.

Baca Juga

"Gubernur DKI sudah berkirim surat ke DPRD, bahkan pertengahan Maret itu pansusnya sudah dibentuk bahkan awal Juli kemarin panlihnya sudah dibentuk, tinggal tatib ini," ujar Andre di Jakarta, Jumat (9/8) malam.

Andre mengungkapkan yang selama ini menjadi persoalan adalah tidak kunjungnya kuorum dalam pembahasan tata tertib. Padahal tiga wakil Gerindra rutin hadir dalam pembahasan tersebut.

"Tinggal sekarang bagaimana PKS kita dorong bersama-bersama melakukan komunikasi dengan partai politik yang lain," katanya. 

Andre menegaskan Gerindra pada dasarnya mendukung dua nama yang diajukan PKS. Tinggal bagaiamana agar komunikasi antara PKS dan partai bis segera terjalin. 

"Komunikasi dong supaya partai-partai lain bisa menerima mendukung  sehingga kita bisa paripurna," ungkapnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA