Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Masjid Raya Cengkareng Bagikan 1.000 Kupon Daging Kurban

Ahad 11 Aug 2019 10:12 WIB

Red: Nidia Zuraya

Pedagang menjual hewan kurban dengan memanfaatkan trotoar Jl KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta, Jumat (9/8).

Pedagang menjual hewan kurban dengan memanfaatkan trotoar Jl KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta, Jumat (9/8).

Foto: Republika/Prayogi
Pemotongan hewan kurban di Masjid Raya Cengkareng baru akan dilakukan besok Senin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari di Cengkareng, Jakarta Barat, membagikan sekitar 1.000 kupon pengambilan daging kurban untuk warga di sekitar masjid. Pembagian daging kurban di Masjid Raya Cengkareng baru akan dilaksanakan pada Senin (12/8) siang.

Baca Juga

Panitia Pelaksanaan Hewan Kurban Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari, M Hatta mengatakan setelah dipotong, daging hewan kurban itu akan dibagikan ke warga yang berhak mendapatkannya di sekitar masjid.

"Biasanya kupon dialokasikan kepada masyarakat di Kelurahan Semanan, Kelurahan Kosambi dengan panti asuhan serta panti sosial di luar kelurahan itu, sekitar 1.000 kupon yang sudah disiapkan buat warga," kata Hatta di Jakarta pada Ahad (11/8).

Saat ini, hewan kurban sapi yang ada di Masjid Raya Jakarta ini baru ada 2 ekor. Namun, dia mengatakan hewan kurban di masjid itu akan terus bertambah, sehingga pemotongan baru dilaksanakan besok.

“Masjid ini biasanya kurbannya banyak, kemungkinan masih akan bertambah lagi apabila ada masyarakat yang ingin memberikan hewan kurbannya untuk disembelih disini," kata Hatta.

Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari akan melaksanakan pemotongan hewan kurban, Senin (12/8) besok. Adapun Shalat Idul Adha dilaksanakan pada Ahad (11/8) dan dimulai pukul 06.30 WIB yang dipimpin oleh Imam KH Arwani Achmad A-Hafidz. Sedangkan yang bertugas sebagai khotib adalah KH Faruq Hamdi yang mengangkat tema “Makna dan Spirit Berkurban”.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA