Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Rumah Zakat Ajak Anak Sekolah Juara Berkurban

Ahad 11 Aug 2019 16:18 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Fasilitator Rumah Zakat membina siswa-siswa sekolah Juara.

Fasilitator Rumah Zakat membina siswa-siswa sekolah Juara.

Foto: rumah zakat
Ibadah kurban perlu dikenalkan sejak dini.

REPUBLIKA.CO.ID, RAPPOKALLING -- Fasilitator Rumah Zakat kembali melaksanakan rutinitas pembinaan kepada siswa-siswa di Sekolah Juara. Anak juara selalu menampakkan wajah yang penuh semangat.

Baca Juga

Hal inilah yang membuat mentor Tallo - Rappokalling selalu bersemangat dalam membina mereka. Mentor mengajak anak juara untuk menjadi lebih baik dengan melaksanakan ibadah kurban.

photo
Fasilitator Rumah Zakat membina siswa-siswa sekolah Juara.

Bulan Agustus ini menjadi kesempatan istimewa bagi kaum muslimin untuk menyembelih hewan kurban dalam rangka syiar untuk mendekatkan diri kepada Allah. Tanggal 10 Dzulhijjah, umat Muslim disyariatkan mengerjakan ibadah sholat Idul Adha dan menyembelih hewan kurban.

Pembinaan ini diikuti 30 anak juara yang berlangsung di Pusat Pengembangan Potensi Anak (P3A). Sebanyak 16 anak diantaranya adalah penerima Manfaat MTTG yang selalu menjadi harapan bagi kami untuk menjadi generasi Quran.

Anak Juara MTTG kali ini diajak untuk berkurban dengan menyampaikan keutamaan dalam berkurban. Pentingnya mengenalkan mereka tentang makna berkurban sejak usia dini agar kelak menjelang usia dewasa dan sudah mampu maka mereka tidak akan berat hati untuk berkurban.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA