Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Emil Sembelih Hewan Kurban di Rumah Dinas

Ahad 11 Aug 2019 11:52 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah

Seorang sales promotion girl (SPG) memeriksa sapi kurban di Depok, Jawa Barat, Kamis (1/8/2019).

Seorang sales promotion girl (SPG) memeriksa sapi kurban di Depok, Jawa Barat, Kamis (1/8/2019).

Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
Sapi tersebut disembelih atas nama karyawan Gedung Pakuan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Selain menitipkan hewan kurban ke Masjid Provinsi Jabar, Gubernur Jabar Ridwan Kamil beserta keluarga pun menyembelih hewan kurban. Penyembelihan hewan kurban dilakukan di rumah dinas Gedung Pakuan, Kota Bandung, Ahad (11/8).

Baca Juga

Menurut istri Gubernur yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jabar Atalia Praratya Kamil, ada satu ekor sapi yang disembelih sebagai hewan kurban. Sapi tersebut disembelih atas nama karyawan Gedung Pakuan. "Atas Rizki yang dicurahkan Allah SWT, disembelih satu ekor sapi atas nama karyawan Gedung Pakuan, Alhamdulillah," kata Atalia.

Nantinya, kata dia, daging hewan kurban akan dibagikan ke karyawan dan masyarakat sekitar Gedung Pakuan. Penyembelihan hewan di rumah dinas Gubernur tersebut, didampingi tim pemeriksa kesehatan hewan. Mereka mengawasi jalannya penyembelihan hewan supaya dilakukan dengan benar dan higienis.

Sebelumnya, Masjid Raya Jabar akan menyembelih 10 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Dua sapi di antaranya merupakan titipan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Presiden Joko Widodo. Sapi titipan Ridwan Kamil, beratnya sekitar 652 kilogram, sedangkan berat sapi titipan Jokowi lebih berat yakni mencapai 950 kilogram. Daging hewan kurban tersebut, dikemas dengan besek bambu.

Menurut Ridwan Kamil, masjid raya Jabar akan menyembelih 10 sapi dan 12 kambing. Salah satu sapi tersebut, merupakan titipan dari dirinya sebagai gubernur.

"Di antara 10 sapi saya sebagai gubernur menitipkan satu sapi kalau ga salah 600 kg ya beratnya. Juga ada sapi dari Jokowi paling besar besar sekali 900 kilo posturnya dah kaya kuda," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, Ahad (11/8).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA