Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Masjid Agung Al-Azhar Bagikan 1.200 Kupon Daging Kurban

Ahad 11 Agu 2019 08:00 WIB

Red: Nidia Zuraya

Hewan kurban

Hewan kurban

Foto: Musiron/Republika
Pemotongan hewan kurban di Masjid Agung Al-Azhar akan dilakukan pukul 08.30 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia kurban Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, akan menyediakan sekitar 1.200 kupon daging kurban. Kupon tersebut dibagikan untuk masyarakat di sekitar lingkungan masjid.

"Informasi terakhir kita telah menerima 13 ekor sapi dan 110 ekor kambing. Tapi jumlah tersebut masih bisa bertambah," kata Staf Penerimaan Pengurus Takmir Masjid Agung Al-Azhar, Nizar, ditemui di kantornya, Sabtu (10/8).

Nizar mengatakan bahwa pemotongan hewan kurban akan dilakukan setelah selesai ibadah shalat Idul Adha sekitar pukul 08.30 WIB. Sedangkan pembagian daging kurban akan dilakukan setelah proses pemotongan selesai di hari yang sama.

"Biasanya pemotongan itu bisa makan waktu lama. Kalau kemarin itu selesai jam 4 sore. Untuk bersih-bersih segala macam bisa selesai malam," ujarnya.

Dia melanjutkan jika ada sisa daging kurban di luar jatah kupon yang dibagikan, maka akan disalurkan ke beberapa pos penerima jatah daging kurban yang telah ditentukan. "Kupon setelah shalat Ied langsung dibagikan. Insya Allah kalau pemotongan sudah selesai setengah hari langsung kita serahkan kuponnya," imbuhnya.




Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA