Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Masjid Raya Bandung Siapkan 2.000 Besek Daging Kurban

Ahad 11 Aug 2019 14:25 WIB

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung

Masjid Raya Bandung Siapkan 2.000 Besek untuk Bungkus Daging Kurban

Masjid Raya Bandung Siapkan 2.000 Besek untuk Bungkus Daging Kurban

Masjid Raya Bandung telah menyiapkan sekitar 2.000 besek untuk bungkus daging kurban

REGOL, AYOBANDUNG.COM -- Masjid Raya Bandung telah menyiapkan sekitar 2.000 besek yang akan digunakan untuk membungkus daging hewan kurban saat Iduladha 1440 Hijriah kepada warga. Penggunaan besek sesuai imbauan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Alhamdulillah Masjid Raya Bandung sudah ikuti arahan, ada 2.000 besek dari bambu akan dijadikan wadah untuk membagikan daging kurban," kata gubernur yang akrab disapa Emil seusai meninjau penyembelihan hewan kurban di Masjid Raya Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Minggu (11/8/2019).

Emil mengatakan DKM Masjid Raya Bandung akan menyembelih 10 sapi dan 12 kambing. Dua sapi di antaranya merupakan titipan dia dan Presiden Joko Widodo.

Sapi titipan Emil seberat 652 kilogram, sedangkan berat sapi titipan Jokowi mencapai 950 kilogram. Nantinya, daging hewan kurban tersebut dikemas dengan besek bambu.

"Menandakan kita ingin berbagi pada momen Idul Kurban kepada masyarakat Jawa Barat. Tidak hanya dibagikan ke Mustahik di daerah sekitar masjid, atau kota Bandung saja, tapi juga ke pelosok- pelosok," kata Emil.

Emil berharap Iduladha dapat menjadi momentum untuk meningkatkan ketakwaan dan semangat pengorbanan. Selain itu, berdasarkan laporan yang dia terima, jumlah orang yang berkurban di Jabar terus meningkat setiap tahunnya. Hal tersebut menandakan bahwa kesejahteraan masyarakat di Jabar meningkat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA