Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Paduan Suara Unisa Ukir Prestasi di Singapura

Ahad 11 Agu 2019 19:22 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq

Melody of Aisyiyah Voice (AVO) Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta saat tampil dan meraih silver medal di Singapore International Choral Festival (SICF).

Melody of Aisyiyah Voice (AVO) Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta saat tampil dan meraih silver medal di Singapore International Choral Festival (SICF).

Foto: Dokumen.
SICF merupakan ajang kompetisi internasional yang kali pertama diikuti AVO.

REPUBLIKA.CO.ID,  SLEMAN -- Melody of Aisyiyah Voice (AVO) Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta kembali mengukir prestasi. Awal Agustus lalu, mereka meraih silver medal di Singapore International Choral Festival (SICF).

Paduan suara yang dipimpin Egi Haryanti dan pelatih M Nur Arifin ini beranggotakan 21 orang. Mereka menjadi salah satu perwakilan Indonesia yang berhasil meraih juara dalam Equal Voice Category.

Mereka bersaing dengan paduan suara profesional negara-negara lain seperti Cina, Singapura, dan Thailand. Pembina AVO, Fathiyatur Rohmah mengatakan, perjalanan meraih prestasi ini tidak mudah.

Terlebih, SICF merupakan ajang kompetisi internasional yang kali pertama diikuti AVO. Persiapan dilakukan sejak tiga bulan lalu, termasuk menguatkan komitmen semua anggota untuk meraih juara.

"Kerja cerdas yang patut diapresiasi karena menyatukan jadwal latihan anggota PSM dari berbagai program studi dengan kegiatan akademik yang berbeda-beda tidak mudah," kata Fathiya.

Sementara itu, Egi menekankan, ikhtiar dan kerja keras AVO membuahkan hasil dengan berhasil membawa pulang medali. Karenanya, mereka sangat bersyukur atas prestasi yang baru saja diraih tersebut.

"Kemenangan ini dengan bangga kami persembahkan untuk nama almamater tercinta Unisa Yogyakarta dan untuk Indonesia," ujarnya.

Dengan hasil ini, ia berharap dapat memacu prestasi semua mahasiswa Unisa. Utamanya, untuk meningkatkan jiwa kompetisi, mengukur kapasitas diri, dan selalu meningkatkan prestasi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA