Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

UBSI Cengkareng Selenggarakan Sertifikasi Myob Accounting

Senin 12 Agu 2019 10:56 WIB

Red: Irwan Kelana

Para peserta berfoto bersama  setelah menyelesaikan ujiian sertifikasi Myob Accounting.

Para peserta berfoto bersama setelah menyelesaikan ujiian sertifikasi Myob Accounting.

Foto: Dok UBSI
Sertifikasi tersebut untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bersama PT  Net21Plus menyelenggarakan sertifikasi Myob  Accounting. Kegiatan itu diadakan di UBSI Cengkareng,  Jalan  Kamal Raya nomor 18 Cengkareng Barat, Jakarta,  Jumat (2/8).

Kepala Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) jenjang Diploma III (D3) UBSI, Adi Supriyatma MKom menjelaskan, Sertifikat Myob Accounting ini merupakan kategori Tes Pengetahuan Akuntansi di mana yang mengeluarkan sertifikat adalah PT Net21Plus.

“Sertifikasi Myob ini menggunakan jenis Single Currency. Mahasiswa mengerjakan soal yang diberikan oleh PT  Net21Plus dalam bentuk studi kasus yang diimplementasikan ke dalam software Myob Accounting dan harus selesai dikerjakan dalam waktu kurang dari dua jam,” kata Adi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (9/8).

Ia menabambahkan, kegiatan ini diikuti oleh 68 mahasiswa semester enam Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi UBSI Cengkareng. Selama proses ujian sertifikasi Myob  Accounting, mereka didampingi oleh Sifa Fauziah dan Andriansah selaku dosen Prodi SIA UBSI Cengkareng.

photo

Para mahasiswa UBSI Kampus Cengkareng mengerjakan studi kasus pada sertifikasi Myob Accounting.

Fajar Akbar selaku kepala kampus UBSI Kampus Cengkareng memaparkan,  pelaksanaan sertifikasi ini berjalan dengan baik dan lancar. Sselain itu,  sertifikasi ini juga mendapatkan apresiasi dari para peserta.

“Para peserta terlihat sangat bersungguh-sungguh mengerjakan soal-soal yang diberikan di sertifikasi kali ini. Alhamdulillah, mereja  dapat menyelesaikan studi kasus pada soal sertifikasi kali ini dengan tepat waktu,” tambah Fajar.

 “Harapan kami sebagai civitas FTI UBSI untuk kegiatan sertifikasi ini tentu saja dapat membantu memberikan kontribusi nyata kepada mahasiswa prodi Sistem Informasi Akuntansi untuk menambah kompetensi yang diperlukan khususnya di dunia kerja,” jelas Adi.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA