Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

KNPI Distribusikan Daging Kurban ke Masyarakat

Senin 12 Aug 2019 14:10 WIB

Red: EH Ismail

Bendum DPP KNPI, Twedy Ginting (Berbaju Merah) menghadiri pemotongan hewan kurban di Media Center KNPI, Jakarta, Senin (13/8)

Bendum DPP KNPI, Twedy Ginting (Berbaju Merah) menghadiri pemotongan hewan kurban di Media Center KNPI, Jakarta, Senin (13/8)

Foto: Humas KNPI
Acara hari ini merupakan kesyukuran Hari Raya Idul Adha 1440 H.
<p>REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pada Senin (12/8) menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di Media Center DPP KNPI Jakarta. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat setempat. 

Bendum DPP KNPI, Twedy Ginting mengatakan bahwa acara hari ini merupakan kesyukuran Hari Raya Idul Adha 1440 H. "Syukur Alhamdulillah. Tahun ini ada 6 ekor sapi dan 13 ekor kambing yang dipotong," ujar dia melalui keterangan tertulisnya di Jakarta. 

Seluruh hasil pemotongan daging akan didistribusikan ke seluruh warga di sekitar Media Center DPP KNPI. " Yakni warga RW 2 dan RW 9 Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat," ungkapnya.

Twedy menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur dan pengurus yang memberi kepercayaan kepada DPP KNPI. "Atas nama DPP KNPI, saya menyampaikan terima kasih  kepada penyumbang hewan kurban, yakni Panglima TNI, Aster Panglima TNI, Kapolda Metro Jaya, Kapolres Jakarta Barat, Artha Graha Peduli dan Wakil Bupati yang telah menyumbangkan masing-masing satu ekor sapi. Ucapan terima kasih juga Kepada Danny Praditya, Slamet Riyadi, dan Didik Prasetyo yang menyumbang kambing," beber dia. 

Kepada pengurus DPP KNPI, pihaknya juga mengucapkan terima kasih karena telah berpartisipasi menyumbangkan hewan kurban dalam bentuk kambing.

A. Sugiyono, Wasekjen Bidang Agama DPP KNPI menambahkan bawah kegiatan "KNPI Berkurban" akan menjadi agenda tahunan DPP KNPI. "Insyallah Kegiatan ini akan rutin menjadi kegiatan tahunan. Kami ucapkan terima kasih kepada Lurah menteng, Koramil menteng, polsek menteng yang turut hadir menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban, " jelas dia. 

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memperkuat ketakwaan terhadap Allah SWT dan hubungan antarsesama manusia. "Harapan kita dengan kegiatan ini menjadi pendorong untuk meningkatkan ketakwaan dan kesalehan sosial terhadap sesama. Ada 300 kupon yang dibagikan ke warga sekitar. Semoga kegiatan ini menjadi ladang ibadah panitia dan amal ibadah penyumbang sehingga mendapat pahala yg berlipat ganda," pungkas Ogie selaku ketua panitia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA