Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Jefri Nichol Jalani Rehabilitasi di RSKO Cibubur

Senin 12 Agu 2019 16:38 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Ratna Puspita

Jefri Nichol

Jefri Nichol

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Jefri Nichol menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur sejak 9 Agustus 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor muda Jefri Nichol menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur, terkait penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Rehabilitasi setelah pihak kepolisian menerima hasil asesmen dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta. 

Baca Juga

"Tanggal 8 Agustus hasilnya keluar, yaitu rekomendasinya adalah menunjuk instansi yang ditunjuk pemerintah, dalam hal ini RSKO untuk dilakukan rehabilitasi atau dia (Jefri Nicho) yang bersangkutan rawat jalan di RSKO tersebut," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin (12/8).

Indra menyebut, Jefri menjalani rehabilitasi sejak 9 Agustus 2019 atau empat hari lalu. Namun, ia belum dapat memastikan, berapa lama aktor berusia 20 tahun itu akan menjalani rehabilitasi. 

"Yang jelas rekomendasinya seperti itu, tentang berapa lamanya itu belum. Nanti silakan dari pihak kedokteran RSKO yang akan melakukan penelitian dan mereka yang bisa memutuskan berap lama dilakukan perawatan jalan itu," kata Indra. 

Indra menjelaskan, pengajuan asesmen itu dilakukan pada tanggal 23 Juli 2019 kepada BNNP DKI Jakarta. Setelah pihak keluarga, Jefri juga mengajukan permintaan rehabilitasi. 

Selain itu, sambung dia, Robby Ertanto, rekan Jefri yang juga ditangkap atas kasus yang sama, menjalani rehabilitasi. Robby akan direhabilitasi di tempat yang sama dengan Jefri. 

"Sama seperti itu, pengajuan dari pihak keluarga kemudian kita ajukan ke BNNP DKI Jakarta, tanggal 29 Juli pelaksanaan dan hasilnya tanggal 8 Agustus, juga rekomendasinya sama," jelas Indra. 

Jefri Nichol ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (22/7) malam. Saat menggeledah kediamannya di Kemang, Jakarta Selatan, polisi menemukan barang bukti ganja seberat 6,01 gram yang disimpan di dalam kulkasnya. 

Polisi juga telah melakukan tes urine terhadap Jefri. Hasilnya, ia terbukti menggunakan narkoba. Saat ditangkap, Jefri juga diketahui bersikap kooperatif terhadap pihak kepolisian. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA