Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Mayat Ditemukan di Pantai Tercemar Minyak Karawang

Senin 12 Aug 2019 14:48 WIB

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Indira Rezkisari

Police line

Police line

Foto: Wikipedia
Mayat diduga bukan warga sekitar pantai tercemar minyak.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Warga di sekitaran Pantai Jalasena, Desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes, Karawang, digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki tanpa identitas. Mayat setengah bugil itu kondisinya sangat mengenaskan. Bahkan, jasadnya sudah mulai membusuk.

Kapolsek Pedes AKP M Suyitna, mengatakan mayat laki-laki pertama ditemukan oleh petugas yang hendak membersihkan pantai dari ceceran limbah minyak. Jasad yang mengenakan kaos berwarna hijau dan celana dalam tergeletak di pinggir pantai.

"Kali pertama ditemukan, posisi jasad itu terlentang dengan kedua kaki tertekuk. Jasadnya sudah mulai membusuk," ujarnya, Senin (12/8).

Penemuan mayat ini, jelas menggegerkan warga setempat. Apalagi, saat ini situasinya sedang ramai akibat pencemaran limbah minyak milik Pertamina. Setelah mendapat laporan soal penemuan mayat ini, pihaknya langsung menerjunkan tim identifikasi ke lokasi kejadian.

Suyitna menuturkan, sampai saat ini tidak ada warga yang mengenali jenazah tersebut. Kuat dugaan, laki-laki tanpa identitas ini bukan warga Sungaibuntu. Apalagi, pihaknya tidak menemukan identitas dari jasad tersebut.

Kepolisian juga belum mengetahui secara jelas penyebab kematian dari laki-laki tersebut. Selain itu, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau ciri pembunuhan dari jasad korban. Usia korban diperkirakan antara 25-30 tahun.

"Saat ini, jasad laki-laki ini kita evakuasi ke RSUD Karawang," jelasnya.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA