Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Kurban Sejahterakan Semua Orang

Selasa 13 Aug 2019 08:45 WIB

Rep: Riza Wahyu Pratama/ Red: Elba Damhuri

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memberikan keterangan kepada awak media seusai apel pagi, Senin (12/8).

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memberikan keterangan kepada awak media seusai apel pagi, Senin (12/8).

Foto: Republika/Riza Wahyu Pratama
Kurban merupakan momen ini untuk memperkuat ekonomi umat

REPUBLIKA.CO.ID, bekasi -- Wakil wali kota bekasi , Tri Adhianto, mengatakan hari raya kurban dapat menyejahterakan banyak masyarakat. Oleh karenanya, Tri juga mengajak para jemaah untuk saling memperkuat ekonomi umat.

“Manfaatkan momen ini untuk memperkuat ekonomi umat, kita sejahterakan peternak-peternak kita," kata Tri setelah dikonfirmasi Republika.co.id, Senin (12/8).

Selain bicara soal ekonomi, Wakil Wali Kota Bekasi itu juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketakwaan. Termasuk memanfaatkan momentum hari raya idul adha sebagai ladang beribadah.

Kemudian, khusus terkait hari raya idul adha.Tri berpandangan, momentum tersebut bukan hanya terkait penyembelihan hewan kurban. Akan tetapi, terkait pula dengan upaya Nabi Ibrahim dan Siti Hajar dalam membangun keluarga.

"Kisah Beliau adalah teladan dan hikmah bagi umat islam di dunia. Bukan hanya semata kisah mengorbankan Ismail lalu diganti dengan seekor gibas atau kambing. Melainkan substansi dan filosofi kisah tentang kekuatan iman, ketaatan dan ketaqwaan seorang hamba kepada Allah," ujarnya.

Ia berharap, Kisah Nabi Ibrahim dan Siti Hajar dapat dimaknai oleh semua masyarakat. Dengan demikian, masing-masing individu dapat memberikan pendidikan agama yang baik kepada seluruh anggota keluarganya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA