Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

50 Pramuka Depok Terpilih Jadi Paswal Panji Pramuka Nasional

Selasa 13 Aug 2019 09:49 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah

Anggota gerakan pramuka penegak pandega (ilustrasi)

Anggota gerakan pramuka penegak pandega (ilustrasi)

Guna mengembangkan potensi pramuka, rencananya akan dibangun gedung pramuka tahun ini

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pramuka Kota Depok terpilih sebagai Pasukan Pengawal (Paswal) Panji Pramuka pada peringatan Hari Pramuka ke-58 yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta pada Rabu (14/8). Rencananya, Paswal tersebut terdiri atas 50 orang tingkat Pandega.

"Mereka melalui seleksi yang sangat ketat, sehingga dipercaya jadi Paswal Panji Pramuka pada Hari Pramuka yang rencananya dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo. Hal ini menunjukkan potensi yang dimiliki oleh Pramuka Kota Depok yang perlu terus ditingkatkan ke depan,” ujar Wali kota Depok, Mohammad Idris usai melepas Paswal Panji Pramuka di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (12/8).

Baca Juga

Menurut Idris, guna mengembangkan potensi Pramuka di Kota Depok, pihaknya berencana membangun Gedung Pramuka di tahun ini. Lokasi yang akan dibangun berada di sekitar area Grand Depok City (GDC), Kelurahan Kalimulya, Cilodong. "Mudah-mudahan pembangunanya berjalan lancar, sehingga bisa selesai di tahun ini," terang Idris dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (13/8).

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Depok, Nina Suzana mengatakan, para Paswal seluruhnya berasal dari tingkat Pandega. Mereka yang terpilih akan mengikuti masa karantina selama dua hari, pada 12-13 Agustus 2019.

"Biasanya kita hanya sebagai peserta upacara. Tetapi, kali ini kita juga sebagai Paswal. Tentunya ini menjadi kebanggaan, karena dari 400 kuartir di Indonesia, kita yang terpilih," tuturnya.

Menurut Nina, selain Paswal, Pramuka Kota Depok juga menjadi peserta upacara pada peringatan Hari Pramuka. Terdapat 200 pembina dan 500 anggota Pramuka yang akan dikirim ke Cibubur. "Kita juga akan menampilkan atraksi senam tongkat yang melibatkan 200 orang," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA