Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Didukung Jokowi, Anies Mantap Gelar Formula E

Rabu 14 Aug 2019 06:10 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Muhammad Subarkah

Balap Formula E

Balap Formula E

Foto: REPUBLIKA
Jokowi anggap formula E memberi manfaat baik yang berwujud dan tak berwujud.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Presiden Jokowi sudah memberikan dukungan penyelenggaraan ajang lomba Formula E di Jakarta. Anies menyebut dukungan presiden Jokowi ini, karena penting memberi faedah atau manfaat yang berwujud dan tidak ada wujudnya.

"Dalam istilah Jokowi, ada manfaat faedah yang disebut tangible dan ada faedah yang non-tangible," ungkapnya.

Faedah non-tangible itu diantaranya, Indonesia tereskpos di dunia internasional. Jakarta terekspos sebagai promosi untuk mengundang lebih banyak orang ke Indonesia. Itu non-tangible.

Yang tangible, sambung Anies, dia menggerakkan perekonomian. Karena meskipun penyelenggaraan itu tentu ada biaya, tapi pergerakan perekonomiannya dalam proyeksi konservatif saja, itu diperkirakan Rp 1,2 triliun.

Jadi angka pergerakan perekonomiannya dan tadi ada studi feasibility-nya ada dan tadi kita diskusikan itu. Pak Jokowi akan sangat mendukung dan bahkan berharap hal-hal seperti ini lebih banyak lagi terjadi di Indonesia.

Biar berproses biasa. Karena itu semua penyelenggaraan, apakah disebut menyelenggarakan GP, F1, apakah Anda menjadi tuan rumah piala dunia, semua ada komitmen atau biaya yang harus dikeluarkan oleh penyelenggara.

"Kita menyelenggarakan Asian Games juga mengeluarkan biaya. Anda selenggarakan GP anda menyelenggarakan F1, apakah anda jadi tuan rumah piala dunia, ada komitmen, atau biaya yang harus dikeluarkan oleh penyelenggara," ungkap Anies.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA