Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Daop 8 Surabaya Siapkan Tiket Gratis Sambut HUT RI

Rabu 14 Aug 2019 13:05 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Ilustrasi kereta api

Ilustrasi kereta api

Foto: ANTARA FOTO
untuk mendapatkan tiket gratis ada persyaratan yang harus dipenuhi calon penumpang

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya menyiapkan tiket gratis kereta api. Tiket gratis ini disediakan dalam rangka peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia. Agenda ini sekaligus sebagai sarana sosialisasi gerakan menggunakan sarana transportasi massal kereta api.

Baca Juga

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, mengatakan untuk mendapatkan tiket gratis ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon penumpang. Di antaranya tetap wajib memiliki tiket dengan membeli tanpa dipungut biaya di loket stasiun keberangkatan secara go-show (penjualan langsung).

Sementara bagi penumpang yang sudah terlanjur membeli sebelum masa promo tiba, biaya dikembalikan di stasiun kedatangan penumpang. Caranya dengan menyertakan tiket atau boarding pass Kereta Api (KA)yang telah digunakan, ditambah lampiran blanko yang ada di stasiun.

"Petugas akan melakukan verifikasi e-boarding pass dengan mencatat kode booking dan disesuaikan dengan print out laporan penjualan pada aplikasi RTS (Rail Tiket System), serta memastikan agar benar sesuai datanya dan berhak atas pengembalian biaya," katanya pada Rabu (14/8).

Tiket KA gratis hanya berlaku pada perjalanan KA Lokal Komuter PSO (subsidi). Di antaranya KRD Ekonomi relasi Sidotopo–Porong, KA Jenggala relasi Mojokerto – Sidoarjo (PP), KA Dhoho relasi Blitar-Kertosono–Surabaya, KA Penataran relasi Surabaya–Malang–Blitar (PP), serta KA Tumapel.

"Total ada 46 perjalanan KA Lokal/KA Komuter PSO (subsidi) di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya yang masuk dalam program promo gratis ini. Kapasitas daya angkut mencapai 28.652 penumpang dalam sehari," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA