Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Jokowi Isyaratkan Komposisi Kabinet Kerja Jilid I Berlanjut

Ahad 04 Aug 2019 17:26 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Andri Saubani

Para menteri kabinet kerja mengikuti lomba makan kerupuk di Istana Bogor, Ahad (4/8).

Para menteri kabinet kerja mengikuti lomba makan kerupuk di Istana Bogor, Ahad (4/8).

Foto: Republika/Sapto Andiko Condro
Presiden Jokowi mengundang para menterinya dalam acara gathering Istana Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi isyarat untuk melanjutkan gerbong pemerintahannya yang berjuluk Kabinet Kerja. Artinya, sebagian menteri yang saat ini ikut bekerja dengannya akan tetap dipertahankan dalam pemerintahannya di periode 2019-2024. Sinyal ini Jokowi sampaikan di sela gathering (kumpul keluarga) yang diikuti seluruh menteri dan keluarganya di Istana Kepresidenan Bogor, Ahad (4/8).

Baca Juga

"Oh dilanjutkan," ujar Jokowi sambil tertawa, saat ditanya soal opsi melanjutkan kinerja para menteri Kabinet Kerja jilid I.

Saat ditanya apakah Jokowi melihat bahwa kabinet saat ini sudah solid, dia pun hanya menjawab dengan tawa khasnya. Jokowi memang mengundang seluruh menteri yang saat ini masih bekerja dengannya dan mantan menteri yang sempat satu gerbong pemerintahan dengannya, dalam kumpul keluarga hari ini.

Nyaris seluruh menteri Kabinet Kerja terlihat hadir di acara yang digelar di halaman belakang Istana Bogor ini. Hanya beberapa menteri saja yang tidak hadir, seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Jokowi sendiri berencana akan mempersering acara-acara berformat santai seperti ini. Menurutnya, acara gathering Kabinet Kerja ini bisa memperkuat ikatan di antara para menteri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA