Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Rio Reifan Positif Gunakan Sabu

Rabu 14 Aug 2019 19:46 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Esthi Maharani

Rio Reifan

Rio Reifan

Rio pernah terlibat penyalahgunaan narkoba hingga divonis 1,2 tahun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Rio Reifan kembali ditangkap terkait penyalahgunaan narkotika. Dari hasil tes urine, dapat dipastikan Rio positif menggunakan narkoba.

"(Hasil tes urine) positif sabu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu (14/8).

Argo mengungkapkan, polisi menangkap Rio di rumahnya, Rabu pagi. Dari penangkapan tersebut, sambung Argo, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti, yakni rokok dan dua buah korek.

Meski demikian, Argo belum menjelaskan secara rinci terkait kronologis penangkapan Rio. Ia menyebut, pihaknya akan menyampaikan hal itu secara lengkap saat konferensi pers.

"Besok (dijelaskan) saat rilis" imbuh Argo.

Rio pernah terlibat penyalahgunaan narkoba hingga divonis 1,2 tahun dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Agustus 2015. Dia kembali berurusan dengan narkoba pada Agustus 2017.

Saat itu ia diringkus anggota Polres Metro Bekasi Kota di Ahmad Yani. Ia diringkus tepatnya di depan BKPM Giant, Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Kabar tertangkapnya kembali Rio Reifan menambah panjang daftar artis yang ditangkap akibat penyalahgunaan narkoba. Pada 19 Juli lalu komedian Nunung ditangkap polisi setelah terbukti mengonsumsi dan menyimpan narkoba di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Tak lama setelah itu, aparat Polres Jakarta Selatan menangkap aktor muda Jefri Nichol akibat memakai ganja. Selain Jefri Nichol, polisi juga menangkap sutradara Robby Ertanto yang diduga mengonsumsi ganja bersama dengan aktor Dear Nathan tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA