Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

Kali Palayangan Kampung Utan Penuh Sampah, Sebar Bau Busuk

Rabu 14 Agu 2019 22:20 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto

Sampah/ilustrasi

Sampah/ilustrasi

Foto: ist
Kali Palayangan Kampung Utan ini seperti tempat pembuangan sampah warga.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kali Palayangan Kampung Utan di Kota Depok sudah seperti kali sampah. Kali ini berada di RT 08, RW 04 Kampung Utan, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat.

Sampah menutupi aliran air kali sepanjang 300 meter. Akibatnya, cukup menebarkan bau busuk yang menyegat dan menganggu lingkungan permukiman warga.

"Airnya berwaran hitam, bau menyengat. Warga khawatir akan menimbulkan penyakit," ujar Sandi seorang warga Kampung Utan, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Rabu (14/8).

Pantauan Republika.co.id, sampah yang menumpuk di aliran kali didominasi sampah plastik, styrofoam, dan sampah rumah tangga dari sisa-sisa makanan, serta bangkai binatang. Banyak lalat dan nyamuk berterbangan di tumpukan sampah yang membuat aliran air tak berjalan.

"Kali Palayangan Kampung Utan ini seperti tempat pembuangan sampah oleh warga. Perlu kesadaran warga agar tak membuang sampah di kali. Kami juga berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk turun tangan segera membersihkan dan mengangkat sampah-sampah tersebut," kata Sandi berharap.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA