Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

Ribuan Pencari Kerja Serbu Bursa Kerja 2019 Depok

Rabu 14 Agu 2019 22:40 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto

Para pencari kerja di bursa kerja (ilustrasi).

Para pencari kerja di bursa kerja (ilustrasi).

Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Tahun ini, formasi yang dibutuhkan perusahaan bertambah.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok menggelar Bursa Kerja 2019 di di SMK Setia Negara, Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (14/8). Bursa kerja ternyata cukup diminati dengan diserbu ribuan pencari kerja (pencaker).

"Kami menyediakan kurang lebih 4.424 formasi dari 31 perusahaan yang terlibat. Untuk pencaker yang daftar melalui online saja jumlahnya mencapai 2.000 orang," ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Manto.

Menurut Manto, capaian ini tidak jauh berbeda dengan kegiatan 2018. Bahkan, untuk tahun ini formasi yang dibutuhkan perusahaan bertambah.

"Untuk formasi meningkat dari 3.070 tahun 2018, saat ini menjadi 4.424. Kami berupaya memfasilitasi pencaker dengan maksimal. Tetapi, balik lagi kepada pencaker tersebut, mereka mau atau tidak mengisi formasi yang sudah disediakan dan tentunya memenuhi persyaratan," jelas Manto.

Seorang pencari kerja, Sativa Trimaraeni, warga Kelurahan Bakti Jaya, RT 5, RW 22 Depok mengaku sangat terbantu dengan adanya bursa kerja yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Dengan begitu, dirinya bisa lebih mudah mengakses beberapa perusahaan dalam satu tempat .

"Bursa kerja ini memudahkan dan efisien, karena kami bisa pilih perusahaan sesuai kualifikasi yang kami miliki. Mudah-mudahan kegiatan ini dilakukan secara berkala untuk membantu pencaker seperti saya yang belum mendapat pekerjaan," harap Sativa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA