Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Pelindo I Berbagi Keceriaan dengan Anak-anak Kampung Nelayan

Kamis 15 Aug 2019 11:38 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Maman Sudiaman

VP Public Relation Pelindo I, Fiona Sari Utami dan Bunda Indri dari Kampung Dongeng bercerita pada anak-anak Kampung Nelayan Belawan.

VP Public Relation Pelindo I, Fiona Sari Utami dan Bunda Indri dari Kampung Dongeng bercerita pada anak-anak Kampung Nelayan Belawan.

Foto: dok Pelindo I
Anak-anak diberikan edukasi kemaritiman sambil menyalurkan kreativitasnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 hadir di tengah-tengah anak-anak Kampung Nelayan Belawan. Seperti Perpustakaan Terapung dan Kampung Dongeng mengajak anak-anak Kampung Nelayan Belawan berbagi keceriaan sambil menyalurkan kreativitasnya melalui kegiatan positif.

" Kegiatannya seperti edukasi dunia maritim, melukis kaos, dan mendengarkan dongeng yang mengandung nilai-nilai perjuangan yang dipandu Komunitas Kampung Dongeng," ujar VP Public Relations Pelindo 1, Fiona Sari Utami dalam siaran persnya baru-baru ini.

Fiona menyebutkan, kegiatan ini merupakan bagian rangkaian program Pelindo 1 dalam memberikan edukasi seputar peran pelabuhan dan dunia maritim kepada generasi muda. Tujuannya agar dapat menumbuhkan kecintaan anak-anak kepada dunia maritim sejak dini. Kegiatan tersebut merupakan  salah satu wujud kepedulian Pelindo I kepada generasi muda yang diharapkan dapat menambah wawasan pentingnya peran pelabuhan serta menumbuhkan kecintaan pada dunia maritim.

photo

VP Public Relation Pelindo I, Fiona Sari Utami dan Bunda Indri dari Kampung Dongeng bercerita pada anak-anak Kampung Nelayan Belawan.


Dalam kegiatan tersebut, sejjumllah anakKampung Nelayan mengilustrasikan aktivitas yang berlangsung sekitar dunia kepelabuhanan dan dunia maritim dengan melukis kapal pandu di atas kaos berwarana putih. Kemudian mereka diajak ke laut untuk mendengarkan dongeng yang bertema perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Beberapa hari lagi kita akan memeringati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74, anak-anak juga mendengarkan dongeng tentang para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan yang tujuannya untuk menumbuhkan cinta tanah air dan semangat juang para pahlawan untuk memacu semangat anak-anak Kampung Nelayan dalam mencapai cita-citanya,” jelas Fiona.

Dalam kegiatan ini Pelindo 1 memberikan bantuan berupa paket perlengkapan sekolah kepada anak-anak Kampung Nelayan sebagai salah satu wujud komitmen kepedulian Pelindo 1 terhadap dunia pendidikan terutama di wilayah operasional Pelindo 1. “Kami berharap kegiatan ini bisa memotivasi anak-anak Kampung Nelayan untuk terus melanjutkan  pendidikan  hingga ke jenjang lebih tinggi. Kemajuan Pelindo 1 harus selalu beriringan dengan kemajuan di sekitar wilayah kerjanya,” tutup Fiona.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA