Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Ranting Hingga DPP PKS Ikut Berkurban

Jumat 16 Agu 2019 06:12 WIB

Red: Joko Sadewo

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini

Foto: ROL/HAvid Al Vizki
Berkurban sudah menjadi tradisi yang dilakukan secara rutin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dalam momentum Idhul Adha jajaran Partai Keadilan Sejahtera (PKS),  mulai dari tingkat ranting hingga DPP menyelenggarakan pemotongan kurban. Puluhan hewan kurban disembelih di kantor PKS.

Menurut Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini, semua aleg dan pejabat publik PKS hingga kader partai, berlomba menyetor hewan kurban. Hewan tersebut kemudiandipotong bersama masyarakat di kantor-kantor partai.

PKS sendiri, menurut Jazuli, mewajibkan kurban pejabat publik dan kadernya untuk berkurban setiap tahun, dengan target jumlah yang telah ditetapkan. "Catatan DPP, kurban PKS hingga tiga Hari Tasyriq kemarin berjumlah tak kurang dari 70 ribu ekor sapi dan domba. Alhamdulillah tradisi ibadah kurban di PKS selalu kita sambut dan selenggarakan dengan gembira dan suka cita,” kata Jazli kepada republika.co.id, Jumat (16/8).

photo
Pelaksanaan kurban oleh PKS



Tujuannya, lanjut Anggota Dapil Banten ini, tentu ikhlas ibadah kepada Allah, sekaligus menjadi momentum pengokohan khidmat PKS, untuk membahagiakan rakyat melalui distribusi daging kurban. "Alhamdulillah masyarakat merespon bahagia dan penuh syukur dan tentu saja itu merupakan berkah bagi PKS," kata Jazuli.

Anggota Komisi I DPR ini bersyukur PKS dapat memobilisasi kadernya untuk berkurban secara maksimal.Kader-kader PKS pun memiliki motivasi dan kesungguhannya dalam berkurban. “Sampai ada yang iuran kurban demi untuk bisa berbagi kebahagiaan kepada masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA