Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Warga Buat Boneka Polisi di Jalan Tasikmalaya-Singaparna

Sabtu 17 Aug 2019 00:40 WIB

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung

Demi Negeri, Warga Buat Boneka Polisi di Jalan Tasikmalaya-Singaparna

Demi Negeri, Warga Buat Boneka Polisi di Jalan Tasikmalaya-Singaparna

Tahun lalu boneka Lalu Muhammad Johri karena sudah mengharumkan nama bangsa.

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Berbagai kreasi disuguhkan masyarakat dalam menyambut Hari Kemerdekaan ke-74. Mulai dari membuat gapura dengan berbagai ornamen khas kemerdekaan hingga membuat boneka anggota kepolisian. Uniknya lagi, boneka anggota kepolisian dibuat lengkap dengan kendaraan patroli hingga imbauan agar masyarakat selalu melengkapi surat kendaraan.

Kreasi boneka anggota polisi itu dibuat oleh warga Cintarja, Desa Cintaraja, Kecamatan Singaparna. Kedua boneka anggota polisi itu dipajang di pinggir Jalan Raya Tasikmalaya-Singaparna. Tidak hanya boneka dua anggota polisi, warga juga membuat dua boneka anak-anak.

AYO BACA : HUT RI ke-74, Momentum Bangun Persatuan

Agus (40), warga Cintaraja menuturkan, setiap peringatan hari kemerdekaan, di kampungnya sering membuat kreasi boneka. Tahun lalu, warga membuat boneka pelari nasional Lalu Muhammad Johri.

"Tahun lalu Boneka Lalu Muhammad Johri, karena sudah mengharumkan nama bangsa dan kala itu mencetak sejarah, " papar Agus, Jumat (16/8/2019).

AYO BACA : Pemkab Tasik Belum Miliki Solusi Sekolah di Bawah Sutetlt

Tahun ini, lanjut Agus, warga membuat boneka anggota polisi lengkap dengan kendaraan patrolinya. Hal itu sebagai apresiasi kepada anggota kepolisian dan mengingatkan masyarakat untuk selalu melengkapi surat-surat kendaraan.

"Jadi ceritanya anggota polisi itu menolong warga untuk menyeberang. Dan, kita juga pasang imbauan kepada pengguna jalan untuk melengkapi surat kendaraan, " papar Agus.

Namun, kreasi boneka anggota kepolisian karya warga Cintaraja itu justru sempat membuat pengendara kaget. Pasalnya, pengendara mengira ada razia pemeriksaan surat-surat kendaraan yang digelar oleh anggota kepolisian.

"Kreasinya bagus, tapi awal kaget dikira ada razia. Taunya itu boneka. Tapi bagus untuk mengingatkan masyarakat agar tertib lalu lintas, termasuk melengkapi surat kendaraan," kata Muhammad Asep, salah satu pengendara.

AYO BACA : Gadis Sindangsono Ditemukan di Karawang

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA