Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

UBSI Kampus Cikarang Terapkan Sistem E-Learning

Sabtu 17 Aug 2019 07:30 WIB

Red: Irwan Kelana

Peserta sosialisasi e-learning berfoto bersama dengan nara sumber.

Peserta sosialisasi e-learning berfoto bersama dengan nara sumber.

Foto: Dok UBSI
Sistem pembelajaran e-learning di UBSI diupayakan seinteraktif mungkin.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Cikarang telah menerapkan sistem pembelajaran e-learning. Terkait hal tersebut, Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi yang berasal dari UBSI Kampus Cikarang dan Cibitung menggelar sosialisasi  di UBSI Kampus Cikarang,  Jalan Raya Cibarusah nomor  168 Cikarang Square, Bekasi,  Selasa (6/8).

Sosialisasi pembelajaran ditujukan kepada seluruh mahasiswa  Prodi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Kampus UBSI Cikarang dan Cibitung yang akan masuk ke semester lima.

Adi Supriyatna selaku ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) UBSI mengatakan,  topik kegiatan yang dibahas antara lain penjelasan bagaimana mekanisme sistem pembelajaran e-learning untuk semester lima, yakni sistem perkuliahan yang memanfaatkan perangkat teknologi seperti internet.

“Sedangkan yang kedua adalah kegiatan di luar kampus yakni PKL (Praktek Kerja Lapangan) di mana kegiatan ini menitikberatkan pada riset mahasiswa dalam menganalisa system serta step by step PKL, mulai dari pengajuan hingga pembuatan laporan,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (15/8).

Selain itu, kata dia,  dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat terus memberikan informasi kepada para peserta yang akan menghadapi sistem pembelajaran e-learning nantinya. Sehingga, mahasiswa akan memahami dengan mudah sistem pembelajaran e-learning dan dapat mengimplementasikan informasi yang didapat saat nantinya masuk ke sistem pembelajaran e-learning.

“Sistem pembelajaran e-learning yang diterapkan oleh UBSI menggunakan kurikulum yang disesuaikan dan selalu dalam pengawasan bidang akademik di UBSI sehingga prosesnya tetap sesuai dan memperharikan kurikulum yang berlaku mulai dari silabus, dan materi perkuliahan yang disajikan dalam setiap pertemuannya” kata Elin Panca Saputra Ketua Bagian (Pendidikan) PJJ dan e-learning UBSI.

Selain itu Elin juga mengungkapkan, sistem pembelajaran e-learning di UBSI diupayakan seinteraktif mungkin untuk mahasiswa dan dosennya. Dengan adanya fitur live chat untuk mudahkan dalam interaksi di sistem pembelajaran e-learning ini.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA