Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Istana Negara Peringati HUT ke-74 RI

Sabtu 17 Aug 2019 08:11 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah

Memeringati HUT RI ke-74, Istana memajang dua  mobil klasik peninggalan masa pemerintahan Presiden Soeharto. Mobil tersebut berjenis Cadillac tahun 1987.

Memeringati HUT RI ke-74, Istana memajang dua mobil klasik peninggalan masa pemerintahan Presiden Soeharto. Mobil tersebut berjenis Cadillac tahun 1987.

Foto: Dessy Suciati/Republika
Di pintu masuk halaman Istana Negara tampak dua mobil klasik yang dipajang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istana Kepresidenan menggelar peringatan HUT RI ke-74 di Istana Merdeka, Jakarta, pagi ini, Ahad (17/8). Berbagai pernak pernik yang dipajang untuk menyemarakkan suasana peringatan HUT RI pun tampak tersusun pagi ini di pintu masuk Istana Kepresidenan.

Baca Juga

Berdasarkan pantauan, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, di depan pintu masuk Istana Negara, tampak dihiasi berbagai macam hasil bumi seperti padi-padian, jagung, kacang panjang, umbi, terong, labu, dan lainnya. Sedangkan di samping kiri pintu masuk juga tampak sebuah panggung musik bambu hitada asal Morotai.

Namun ada yang berbeda dalam peringatan HUT RI tahun ini. Di pintu masuk halaman Istana Negara juga tampak dua mobil klasik yang dipajang. Kendaraan berwarna hitam tersebut merupakan kendaraan dinas peninggalan Presiden Soeharto.

Di plat nomor salah satu kendaraan tertulis diperuntukan bagi Tamu Negara. Sedangkan di plat nomor kendaraan lainnya tertulis untuk Indonesia 1.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan mobil yang dipajang tersebut merupakan mobil dinas yang digunakan pada 1987-1990. "Ini mobil cadillac 1987 khusus dipesan pemerintah Indonesia pada masanya untuk digunakan Presiden untuk kedinasan digunakan tahun 1987-1990 pada masanya," jelas Heru kepada wartawan.

Para tamu undangan pun telah tampak mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB. Mereka juga terlihat mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA