Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Dua Bayi di Cimahi Lahir di Hari Kemerdekaan

Sabtu 17 Aug 2019 15:01 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani

Bendera merah putih

Bendera merah putih

Foto: Republika/Muhammad Rizki Triyana
Dua orang bayi lahir saat hari ulang tahun kemerdekaan RI

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI - Dua orang bayi lahir saat hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Kota Cimahi, Sabtu (17/8). Keduanya lahir dari ibu Entin Martini (40) asal Kota Cimahi dan Yanti (28) asal Bandung Barat.

Entin Martini melahirkan seorang bayi sekitar pukul 00.42 Wib, Sabtu (17/8) dengan normal dan kemudian bayi yang dilahirkan Yanti pukul 06.50 WIB. "Iya, lahirannya pas hari kemerdekaan," ujar Entin, Sabtu (17/8).

Ia mengaku senang anak keduanya lahir pada hari Kemerdekaan. Ia pun berharap anaknya bisa merdeka dari segala macam hal. Saat ini, katanya anaknya yang lahir dengan berat badan 2.4 kilogram belum diberikan nama.

"Harapannya jadi anak soleh, baik dan berguna bagi bangsa dan agama," ungkapnya.

Salah seorang bidan di RSUD Cibabat, Tri Sulistiorini membenarkan jika terdapat dua orang ibu telah melahirkan bayi pada Sabtu (17/8). Dengan jenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Menurutnya, biaya persalinan kedua ibu tersebut menggunakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. "Allhamdulilah dua-duanya normal lahirannya," ungkapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA