Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Kota Bekasi Resmikan Rumah Sakit Daerah Keempat

Ahad 18 Aug 2019 14:42 WIB

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung

Kota Bekasi Resmikan Rumah Sakit Daerah Keempat

Kota Bekasi Resmikan Rumah Sakit Daerah Keempat

Peresmian Rumah Sakit Daerah Keempat dilakukan bertepatan dengan momen HUT ke-74 RI.

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, meresmikan dua rumah sakit baru. Peresmian dilakukan bertepatan dengan momen perayaan HUT RI ke-74.

Dua rumah sakit tipe D tersebut adalah RSUD Bantargebang yang berlokasi di samping Kecamatan Bantargebang dan RSUD Pondok Gede yang berada di belakang Atrium Pondok Gede.

AYO BACA : Karnaval 17-an, Hiburan yang Mempersatukan

''Ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Bekasi dalam memberikan pelayanan kepada warganya,'' kata Rahmat dalam keterangan resminya, Minggu (18/8/2019).

Warga, lanjutnya, tidak perlu lagi repot berobat ke RSUD Kota Bekasi. Cukup ke RSUD tipe D yang lokasinya dekat dengan rumah agar dapat terjangkau untuk warga di wilayah kecamatan lainnya.

AYO BACA : General Insurance Motor Club Gelar Mubes

"RSUD tipe D ini sudah cukup memadai fasilitasnya, warga sudah bisa berobat ke sini kalau sekadar penyakit ringan," ujar Rahmat.

Salah satu warga di Kecamatan Bantargebang yang turut hadir dalam peresmian tersebut, Udin (50), merasa senang dengan keberadaan RSUD tipe D Bantargebang ini. "Saya senang di Bantargebang sudah ada RSUD tipe D, jadi tidak perlu jauh-jauh untuk berobat," katanya.

Tahun ini sudah 3 RSUD Tipe D dibangun oleh Pemerintah Kota Bekasi, antara lain RSUD Tipe D Jatisampurna, RSUD Tipe D Bantargebang, dan RSUD Tipe D Pondokgede. Dengan tambahan tiga RSUD, maka ada empat Rumah Sakit milik Pemerintah di Kota Bekasi, termasuk RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid yang merupakan rumah sakit tipe B dan terlebih dahulu dibangun.

AYO BACA : 18 Agustus, Bandung Cerah Berawan

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA