Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Anies Baswedan Ungkap Fungsi Spot Budaya Dukuh Atas

Ahad 18 Aug 2019 11:02 WIB

Red: Nur Aini

Warga melintas di Taman Spot Budaya, Dukuh Atas, Jakarta, Selasa (16/7).

Warga melintas di Taman Spot Budaya, Dukuh Atas, Jakarta, Selasa (16/7).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Spot budaya diharapkan menjadi ruang berekspresi dan berkegiatan warga Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan fasilitas publik spot budaya dua di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat.

“Ini akan menjadi spot budaya, ruang ketiga bagi warga Jakarta untuk berekspresi dan berkegiatan,” kata Anies dalam sambutannya, Ahad (18/8).

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan bahwa spot budaya yang awalnya merupakan jalan raya itu diharapkan dapat menjadi ruang ketiga setelah rumah dan kantor, di mana para pekerja di kawasan tersebut dapat berkegiatan. Dengan adanya spot budaya, warga Jakarta terutama yang baru pulang kantor, menurutnya juga dapat merasakan pengalaman berbeda setiap harinya.

Selain itu, ia berharap tempat tersebut bisa menjadi tempat berkumpulnya warga baik dari Jakarta dan luar Jakarta untuk saling berinteraksi tanpa membeda-bedakan status sosial ekonominya.

“Ruang ketiga ini memberi pesan kesetaraan, dengan level sosial ekonomi apa saja orang akan merasa nyaman ada di sini,” ujarnya.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho menyatakan spot budaya dua ini memiliki luas 2.000 meter persegi. Spot budaya Dukuh Atas memiliki fasilitas skateboarding, viewing desk (tempat melihat pemandangan kota), dan mini hutan tropis.

Selain dapat digunakan sebagai tempat olahraga skateboard, spot budaya itu juga bisa digunakan sebagai tempat melakukan pagelaran musik dan budaya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA