Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Gubernur Wahidin: Banten Menuju Kesejahteraan

Ahad 18 Agu 2019 22:17 WIB

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Elba Damhuri

Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy usai upacara peringatan HUT  ke-74 RI di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Kota Serang, Banten, Sabtu (17/8)

Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy usai upacara peringatan HUT ke-74 RI di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Kota Serang, Banten, Sabtu (17/8)

Foto: Republika/Alkhaledi Kurnialam
Wahidin mengatakan regulasi yang ada mendukung arah Banten menuju kesejahteraan

REPUBLIKA.CO.SERANG--Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan masyarakat di wilayahnya saat ini dalam proses menuju kesejahteraan. Hal ini diucapkannnya usai menjafi pembina upacara peringatan HUT ke-74 RI di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Banten.

"Banten tinggal proses menuju ke sejahtera, cukup makan, penghasilan, sekolah, kesehatan. Jadi kita buka aksesibilitas semuanya, karena itu jelas dalam undang-undang. Misalnya, regulasi yang  sudah ada seperti Pergub pendidikan gratis yang  sudah dikeluarkan dan dinikmati di SMA/SMK negeri," kata Wahidin, Sabtu (17/8).

Dia mengklaim Banten sejak dahulu selalu maju dengan banyaknya fasilitas dan infrastruktur penting untuk publik yang ada di Banten. Wahidin mencontohkan adanya Bandara Soekarno-Hatta yang menjadikan Banten daerah maju.

Gubernur membantah bahwa di daerahnya ada yang tergolong dalam daerah tertinggal sejak lama. Meskipun pada faktanya ada dua daerah yaitu Kabupaten Lebak dan Pandeglang yang baru tahun ini lepas dari predikat daerah tertinggal.

Pada peringatan HUT RI ini, dirinya menginginkan agar warganya bisa unggul dalam persaingan di semua aspek saat ini. Dalam dunia kerja dan bisnis di wilayahnya, sangat penting memiliki keterampilan agar bisa unggul karena saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam teknologi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA