Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Massa Blokade Jalan Utama di Manokwari

Senin 19 Aug 2019 09:46 WIB

Rep: M Subarkah/Antara/ Red: Indira Rezkisari

Suana kerusuhan di Manokwari, Senin pagi ini (19/8/2019).

Suana kerusuhan di Manokwari, Senin pagi ini (19/8/2019).

Foto: Istimewa
Aksi massa dilakukan di Jalan Trikora Wosi, Yossudarso dan Merdeka Manokwari.

REPUBLIKA.CO.ID, MANOKWARI -- Massa memblokade sejumlah jalan utama di Manokwari, Papua Barat, Senin 919/8) dengan membakar ban. Aksi massa ini membuat arus transportasi di daerah ini lumpuh.

Aksi ditengarai akibat kemarahan masyarakat Papua sebagai buntut dari peristiwa yang dialami mahasiswa asal Papua di Surabaya dan Malang, Jawa Timur serta Semarang Jawa Tengah beberapa hari lalu.

Aksi massa dilakukan di Jalan Trikora Wosi, Jalan Yossudarso dan Jalan Merdeka Manokwari. Aparat TNI dan Polri berjaga-jaga di setiap titik.

Lewat sumber yang dihubungi Republika.co.id, semua sekolah sejak kemarin memang sudah diimbau tutup. Satu hari sebelumnya sudah ada undangan yang beredar untuk mengajak warga Manokwari pada Senin ini untuk unjuk rasa.

''Topik demontrasinya soal rasa kepedulian terhadap situasi rasis terhadap mahasiswa Papua yang sedang kuliah di Surabaya dan Malang. Untuk masyarakat melalui undangan itu diajak memberikan solidaritas dengan cara berkumpul di kampus Unipa. Himbuan ini beredar melalui media sosial,'' kata sumber itu lagi.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA