Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

DFSK Bidik Pasar Jabar untuk Kembangkan Bisnisnya

Senin 19 Aug 2019 13:46 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

DFSK bidik pasar Jabar untuk kembangkan bisnisnya.

DFSK bidik pasar Jabar untuk kembangkan bisnisnya.

Foto: Foto: Istimewa
Jawa Barat memiliki potensi market yang baik bagi DFSK.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- DFSK terus berkomitmen melayani konsumennya di berbagai daerah di seluruh penjuru Tanah Air. Salah satunya, dengan memperluas cakupan jangkauannya melalui dealer-dealer resmi. 

Menurut Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Alex Pan, untuk mempermudah konsumen, DFSK memperluas jaringannya dengan membuka dealer di Tasikmalaya. Dengan demikian, warga Tasikmalaya dan sekitarnya sudah bisa merasakan kendaraan-kendaraan berkualitas dan layanan yang prima melalui dealer DFSK Tasikmalaya.

"Dealer DFSK Tasikmalaya ini merupakan bagian dari rencana ekspansi jaringan DFSK di Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Jawa Barat," ujar Alex dalam siaran persnya, Senin (19/8).

Menurut Alex, hingga kini sudah ada enam outlet yang berada di Provinsi Jawa Barat dengan fasilitas 3S (sales, service dan sparepart). Bahkan, ke depannya DFSK berencana ekspansi outlet berfasilitas 3S ke kota Cimahi, Cianjur dan Sukabumi. 

“Kami melihat Jawa Barat memiliki potensi market yang baik bagi DFSK. Selama ini Jawa Barat memiliki kontribusi 20 persen terhadap penjualan DFSK," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, melakukan ekspansi ke kota-kota besar di Jawa Barat akan semakin menggapai calon-calon konsumen di daerah. Apalagi, Tasikmalaya sebagai salah satu kota besar di Jawa Barat merupakan pusat perdagangan dan industri. "Sehingga, ini memberikan potensi dan peluang bagi produk DFSK dapat diterima di Tasikmalaya,” katanya.

Alex menilai, wilayah Kota Tasikmalaya merupakan salah satu daerah yang potensial. Kata dia, Kota Tasikmalaya merupakan sentra ekonomi untuk daerah di sekitarnya seperti Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar di ujung timur Jabar, Kabupaten Ciamis, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Cianjur, Kabupaten dan Kota Sukabumi.

Secara keseluruhan, kata dia, kota di Jawa Barat ini membutuhkan banyak kendaraan yang handal dan bisa menjadi solusi untuk menggerakan roda perdagangan, jasa, dan industri. Di sisi lain, kehadiran dealer DFSK Tasikmalaya untuk mengantisipasi peningkatan permintaan kendaraan-kendaraan DFSK di Jawa Barat. Mengingat Jawa Barat merupakan salah satu kantung utama penjualan DFSK di Indonesia. 

Dealer DFSK Tasikmalaya, kata dia, dilengkapi fasilitas berstandar 3S Dealer DFSK Tasikmalaya beroperasi di bawah PT Siloam Motor dan menjanjikan pelayanan lengkap dengan standar global yang sudah tersertifikasi oleh DFSK global. PT Siloam Motor membangun dealer ini di atas lahan seluas 800 m2 yang berlokasi di di Jalan KH. E. Z. Muttaqin Ruko Kav 15-17, Linggajaya, Mangkubumi, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Jaringan resmi dari DFSK ini, kata dia, akan menawarkan one stop service karena memiliki standar 3S (sales, service, spare part) serta ruang penyimpanan suku cadang untuk memastikan ketersediaan suku cadang. Dealer DFSK Tasikmalaya pun, siap memberikan kemudahan mulai dari kepemilikan berbagai kendaraan DFSK mulai dari DFSK Glory 580, DFSK Glory 560, hingga DFSK Super Cab, memberikan layanan purna jual didukung dengan peralatan modern dan mekanik yang terlatih, hingga jaminan penggunaan suku cadang original dengan harga yang terjangkau.

Menurut Direktur PT Siloam Motor, Eddy Tjoa, dealer DFSK Tasikmalaya ini, merupakan dealer kedua yang dimiliki oleh PT Siloam Motor setelah sebelumnya membangun dealer di Bandung. Dia melihat, respons DFSK di Bandung sangat baik dan diminati oleh konsumen di sekitar Bandung. Sehingga akhirnya, memilih Tasikmalaya karena potensi yang sangat baik dan berharap mendapatkan respon yang baik mengingat daerah ini adalah sentra ekonomi untuk wilayah Priangan Timur.

"Saat ini dealer DFSK Tasikmalaya sudah melayani penjualan seluruh unit yaitu Glory 580, Glory 560 dan Super Cab dengan harga OTR Tasikmalaya," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA