Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Santri Sulameniyah Boyong Hadiah pada HUT RI di Istanbul

Selasa 20 Aug 2019 16:24 WIB

Red: EH Ismail

Santri Solemaniyah menerima hadiah dari Konjen RI Istambul

Santri Solemaniyah menerima hadiah dari Konjen RI Istambul

Foto: Humas KJRI Istambul
Perayaan HUT RI dimeriahkan juga dengan acara pemotongan tumpeng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Para penghafal Alquran asal Indonesia yang sedang belajar di Sulameniyeh Istanbul Turki memboyong semua hadiah utama. Yaitu berupa sepeda dan 2 buah gitar saat pengundian hadiah door prize tersebut diselenggarakan. 

Pirman, asal Tasikmalaya, yang merupakan koordinator para santri Sulameniyah yang datang ke acara tersebut bersama sekitar 40 santrinya mengucapkan syukur 'Alhamdulillah' atas rizki yang didapat oleh para santrinya tersebut. Hadiah door prize tersebut akan dijual lagi atau dilelang ke masyarakat untuk menambah biaya pergi ke Umroh bagi santri yang menang door prize tersebut. Setiap santri di pesantren Sulameniyah bisa berkesempatan untuk berangkat ke umrah dengan biaya subsidi dari Yayasan.

Sekitar 250 WNI serta diaspora Indonesia di Istanbul dan kawasan Marmara mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-74 di Wisma KJRI Istanbul pada tanggal 17 Agustus tersebut. Dimulai tepat pukul 10 pagi, upacara yang dipimpin langsung oleh Konsul Jenderal RI di Istanbul, Herry Sudradjat, berlangsung dengan lancar.

photo

Pengibaran bendera merah putih

Konjen RI menyampaikan capaian dan tantangan kedepan Indonesia yang disampaikan dalam pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT ke-74 RI pada Sidang Bersama di Gedung DPR RI. “Pada hari kemerdekaan ini, mari kita teruskan perjuangan para pahlawan dengan membangun negeri, menjaga citra bangsa kita di mata dunia,” kata Konsul Jenderal RI di Istanbul, Herry Sudradjat

Perayaan HUT RI dimeriahkan juga dengan acara pemotongan tumpeng, panggung gembira dan ramah tamah. Para pengunjung dimanjakan dengan hiburan serta kuliner khas Nusantara seperti lontong sayur, bakso, semur daging dan martabak. Terdapat pula mini bazaar dari diaspora İndonesia di Istanbul yang semakin meramaikan suasana.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA