Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

UBSI Kampus Karawang Gelar Seminar Kemerdekaan Digital

Selasa 20 Aug 2019 21:13 WIB

Red: Irwan Kelana

Para pembicara Seminar Kemerdekaan Digital di Karawang.

Para pembicara Seminar Kemerdekaan Digital di Karawang.

Foto: Dok UBSI
Banyak peluang bisnis digital di Indonesia yang masih potensial untuk digeluti.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia yang  ke-74, Univeritas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Karawang menyelenggarakan Seminar Kemerdekaan Digital yang bertemakan ‘Menjadi Insan Kreatif Indonesia…? Siapa Takut!!’. Seminar ini berlangsung di Mercure Hotel Karawang Jalan  Galuh Mas Raya,Sukaharja, Kabupaten Karawang, Jawa Barat,  Kamis (15/8).

Seminar ini dihadiri oleh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Karawang, dan   menghadirkan dua nara sumber yang kompeten di bidangnya. Keduanya adalah Tessar Napitupulu selaku founder & CEO  PT  Arfadia (Information Technology and Creative Media Company) dan Asep Irawan Syafei selaku direktur utama PT  Sinergi Mitra Utama dan CEO  Harian Umum Fakta Jabar Corp.

Seminar kemerdekaan digital ini diawali dengan sambutan Ir Naba Aji Notoseputro selaku Pengurus Harian Yayasan Bina Sarana Informatika. Naba mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan menyukseskan acara ini.

“Perkembangan startup saat ini sangat pesat dibanyak masyarakat di Indonesia banyak yang mengunduh serta menggunakan aplikasi dalam kehidupan sehari-hari, namun banyak dibuat dan dimiliki oleh negara asing,” katanya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (19/8).

photo

Suasana saat pembukaan acara Seminar Kemerdekaan Digital di Karawang.

Asep Irawan Syafei atau akrab dipanggil Kang Ais juga menjelaskan,  masih banyak peluang bisnis digital di Indonesia yang masih potensial untuk digeluti. Jika ingin terjun ke bisnis digital secara online, maka harus melakukan analisa bisnis digital terlebih dahulu.

“5 Kiat Bisnis gaya Kang Ais adalah  yakin, fokus, konsisten, silaturahim  atau membangun jaringan dan yang paling utama doa dan sedekah. Jangan pernah mengucilkan orang yang mungkin pada saat itu kamu anggap lemah. Karena pada suatu saat nanti dia bisa menjadi orang sukses yang dapat membantu kamu,” ujarnya.

Naba Aji mengatakan,  seminar ini merupakan wujud nyata UBSI dalam menyambut HUT kemerdekaan RI. Dalam hal ini, UBSI  menyelenggarakan berbagai hal positif dan berharap dapat memberikan motivasi serta dapat menumbuhkan inovasi dalam menghadapi era digital saat ini.

“Seminar ini sangat menarik dan memberikan banyak motivasi kepada kami selaku peserta. Semoga UBSI Karawang dapat menggelar acara seminar nasional spektakuler ini lagi,” kata Asri Mauladini, salah satu peserta Seminar Kemerdekaan Digital.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA