Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Cak Imin Tentukan Sekjen Malam Ini

Rabu 21 Aug 2019 13:48 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ratna Puspita

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar

Foto: Republika/Prayogi
Cak Imin akan menerima masukan dari kader daerah dalam menentukan sekjen.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Ketua Umum PKB periode 2019-2024 Muhaimin Iskandar akan menentukan nama sekretaris jenderal (sekjen) partai pada Rabu (21/8) malam ini. Ia akan menerima masukan dari kader di daerah-daerah dalam menentukan nama yang akan menjadi kepanjangan tangannya di partai itu.

Baca Juga

"Sekjen tentu saja menunggu masukan dari teman-teman, dari daerah dan semua pihak untuk kita putuskan paling tidak nanti malam," kata Cak Imin di Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8).

Cak Imin tidak mematok syarat tertentu kader seperti apa yang bisa mengisi posisi sekjen. Ia mengatakan, semua kader bisa masuk sebagai calon sekjen selama kader tersebut memang diusulkan oleh kader-kader lainnya.

"Pokoknya semua bisa masuk asal diusulkan teman-temanlah," jelasnya.

Mengenai terpilihnya kembali sebagai ketua umum PKB, Cak Imin mengaku, sejak awal ia sudah bersedia menjadi ketua umum karena berniat untuk perjuangan negara dan bangsa. Ia mengatakan, PKB bukan hanya untuk Nahdlatul Ulama (NU) dan diri sendiri, melainkan juga untuk bangsa dan negara.

"Untuk perjuangan negara-bangsa, untuk merah putih, untuk NKRI. PKB bukan untuk NU, bukan untuk diri sendiri tapi benar-benar untuk pengabdian bangsa dan negara. Kalau itu tujuan bersama saya siap," jelasnya.

Sebelumnya, Seluruh DPW Provinsi PKB meminta Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk kembali menjabat sebagai ketua umum PKB. Cak Imin pun dinyatakan terpilih kembali menjadi ketua umum PKB melalui aklamasi.

"Hasil secara aklamasi memutuskan, menetapkan, Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum DPP periode 2019-2024 sekaligus sebagai mandataris tunggal PKB," ujar pemimpin sidang Ida Fauziyah pada rapat pleno Muktamar V PKB di Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8) dini hari.

Ida mengatakan, keputusan itu diambil dengan memperhatikan surat dukungan yang sudah diserahkan oleh seluruh 34 DPW PKB. Surat dukungan itu meminta Cak Imin untuk menjadi ketua umum DPP PKB periode 2019-2024.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA