Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Ibu Tewas Tertimpa Pohon Saat Menunggui Anaknya di Kampus UP

Rabu 21 Aug 2019 17:56 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Andi Nur Aminah

Batang pohon yang tumbang akibat angin kencang (ilustrasi)

Batang pohon yang tumbang akibat angin kencang (ilustrasi)

Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Korban bernama Siti Hodijah, sedang menunggui anaknya yang sedang di kampus itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah pohon tumbang di Fakultas Farmasi Universitas Pancasila (UP) Rabu (21/8). Insiden tersebut menewaskan satu korban jiwa. Pohon itu tumbang dan menimpa mobil yang terparkir di tempat Parkir Fakultas Farmasi Universitas Pancasila.

Baca Juga

Berdasarkan keterangan yang dihimpun kepolisian, korban bernama Siti Hodijah (46 tahun). Saat itu, korban bersama suaminya yang bernama Hera Laksana (52 tahun) sedang menunggu anak mereka. Kejadian itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 10.15 WIB.

"Dia lagi nunggu anaknya, jadi korban adalah tamu," ungkap Kapolsek Jagakarsa, Komisaris Polisi Harsono saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Rabu (21/8).

Nahas, pohon yang berada di dekat mereka tumbang setelah korban memarkirkan mobilnya. Korban pun meninggal di lokasi kejadian, sementara sang suami mengalami luka-luka dan langsung dilarikan Rumah Sakit Umum Zahirah.

Korban diketahui tinggal di kawasan Tangerang. Setelah kejadian tersebut, korban meninggal dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati. Sedangkan suaminya dibawa ke Rumah Sakit Umum Zahirah.

Harsono menyampaikan, polisi masih berupaya mendalami penyebab tumbangnya pohon tersebut. Sejauh ini, dugaan yang muncul dari tumbangnya pohon tersebut adalah angin kencang yang bertiup pada Rabu pagi. "Tadi ada angin, di sini tadi angin kenceng," ucap Harsono.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA