Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Pegadaian Beri Tabungan Emas untuk Paskibraka Nasional

Rabu 21 Aug 2019 23:49 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Sejumlah anggota Paskibraka Nasional 2019 (ilustrasi)

Sejumlah anggota Paskibraka Nasional 2019 (ilustrasi)

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Masing-masing anggota Tim Paskibra mendapatkan tabungan emas senilai Rp 2 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk mendukung program pemerintah membangun kapasitas sumber daya manusia (SDM) unggul, PT Pegadaian (Persero) memberikan apresiasi berupa Tabungan Emas kepada Tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Nasional 2019. "Dalam rangka merayakan HUT ke-74 RI, Pegadaian memberikan sebuah apresiasi kepada generasi muda berprestasi. Sebuah apresiasi yang dapat membangun semangat juang generasi muda menjadi SDM Unggul ke depannya untuk membangun bangsa kita Indonesia," kata Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto di Jakarta, Rabu (21/8).

Kuswiyoto menjelaskan bahwa apresiasi yang diberikan kepada 68 orang Tim Paskibraka Nasional 2019 ini berupa Tabungan Emas dengan total nilai Rp 189 juta. Masing-masing anggota Tim Paskibra mendapatkan tabungan emas senilai Rp 2 juta. Serta pemberian apresiasi untuk para pelatih, komandan pasukan dan panitia.

Baca Juga

"Tahun ini Pegadaian mengapresiasi dengan memberikan Tabungan Emas kepada seluruh Tim Paskibraka Nasional," kata Kuswiyoto.

Tabungan Emas merupakan salah satu produk unggulan Pegadaian selain Pegadaian Digital Service (PDS) dan Kredit Cepat Aman (KCA). Ada pun Produk Tabungan Emas Pegadaian hingga kuartal-II -2019, tercatat mencapai 3,1 ton atau naik 29 persen dari kuartal-l 2019 sebesar 2,4 ton. Peningkatan tersebut disebabkan tren peningkatan deposit emas didorong oleh semakin banyak masyarakat yang mengenal emas sebagai instrumen investasi.

Pegadaian optimistis dapat mencapai target akhir tahun untuk produk Tabungan Emas yaitu 5 ton. Di sisi lain, Perseroan juga tengah memperkenalkan tabungan emas untuk para Tenaga Kerja Indonesia (TNI) di Arab Saudi dan Hongkong.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA