Senin, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Senin, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Pemkab Purbalingga Gelar Gowes Nusantara 2019

Jumat 23 Agu 2019 00:22 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Esthi Maharani

Peserta Gowes Nusantara

Peserta Gowes Nusantara

Foto: Dok Kemenpora
Kemenpora setidaknya menggelar acara serupa di 50 kabupaten kota di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Pemerintah Kabupaten Purbalingga bekerjasama dengan Kementerian Pemuda Olah Raga (Kemenpora) akan menggelar sepeda santai bertajuk Gowes Nusantara 2019, Ahad (1/9). Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Purbalingga Prayitno, menyebutkan Kemenpora setidaknya menggelar acara serupa di 50 kabupaten kota di Indonesia.

''Di Jawa Tengah ada empat kabupaten terpilih untuk menyelenggarakan Gowes Nusantara. Salah satunya Kabupaten Purbalingga,'' jelasnya, Kamis (22/8).

Dia menyebutkan, Gowes Nusantara yang digelar mengambil tema ‘Kita Semua Bersaudara’. Melalui tema ini, kegiatan tersebut bisa mempererat tali persaudaraan bagi warga masyarakat Purbalingga. ''Tema yang kita ambil ini selaras dengan dinamika sekarang dimana masih banyak hal-hal yang merapuhkan keutuhan kita,'' katanya.

Kegiatan Gowes Nusantara ini, menurut Prayitno, menempuh rute sejauh 12 kilometer. Untuk mengikuti kegiatan ini, peserta tidak dipungut biaya. Bahkan panitia menyiapkan 1.000 kaos untuk peserta. ''Panitia juga memberikan kesempatan bagi penyandang difabel untuk ikut serta. Namun rute yang ditempuh penyandang difabel hanya sejauh 3,16 kilometer,'' jelasnya.

Sedangkan hadiah yang disediakan, ada berbagai macam. Antara lain, hadiah utama berupa sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, televisi, dan ratusan doorprice menarik seperti setrika. ''Panitia setidaknya menyiapkan 7.000 tiket, dan setiap tiket dapat digunakan untuk masuk ke obyek wisata waterpark Owabong, Golaga (Goa Lawa Purbalingga) dan Sanggaluri Park dengan diskon 50 persen,'' katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA