Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Revitalisasi Pasar Cisarua Bidik Wisatawan Puncak

Jumat 23 Aug 2019 03:33 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Wisatawan diharapkan berkunjung ke pasar yang berada di jalur wisata puncak ini.

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melakukan peletakan batu pertama revitalisasi Pasar Cisarua, Kabupaten Bogor, bersama Bupati Bogor, Ade Yasin, Kamis (22/8/2019). Ridwan Kamil mengatakan, selain mengganti bangunan lama, revitalisasi pasar juga bertujuan menarik minat wisatawan berkunjung ke pasar yang berada di jalur wisata puncak ini.

AYO BACA : Pemprov Jabar Danai Pembangunan Pasar Cisarua Puncak

"Keistimewaan Pasar Cisarua karena dia ada irisan dengan pariwisata. Jadi kita berharap pasar ini nanti tidak hanya untuk warga Bogor di sekitar Cisarua, tapi bisa mengundang wisatawan lebih banyak belanja di sini, gitu kira-kira tekadnya," ujar pria yang akrab disapa Emil.

AYO BACA : Kota Bandung Pangsa Pasar Utama Medan Business Talk

Dia mengatakan, untuk menarik wisatawan, desain pasar harus disesuaikan seperti membangun kios-kios kuliner dan pernak-pernik khas Bogor yang dicari-cari wisatawan.

"Desainkan apa yang diekspektasikan dari wisatawan, misalnya kalau wisatawan asing maunya apa, kemudian barang-barangnya bisa jadi pernak-pernik suvenir, berarti perbanyak kios-kios suvenir khas Bogor," katanya.

Dia mengatakan, revitalisasi Pasar Cisarua ini menandai program revitalisasi Pasar Jabar Juara. Dalam program tersebut, ratusan pasar di Jabar akan direvitalisasi dalam waktu lima tahun.

''Kami tahu ini belum maksimal, tapi minimal kita sebut tahap pertama. Nanti kita lanjut dengan proses berikutnya,'' kata Ridwan.

''Ada ratusan pasar dalam 5 tahun yang akan kami perbaiki dan kami bangun untuk Kabupaten Bogor,'' katanya. ''Silahkan ajukan pasar-pasar lainnya, yang tentunya akan kita dukung dari dukungan pemerintah Provinsi Jabar.''

AYO BACA : Survei Bank Indonesia: Harga Rumah di Pasar Primer Melambat

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA