Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Jalan-Jalan ke Festival Kebon Bang Jaim, Nyok!

Jumat 23 Aug 2019 18:30 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Reiny Dwinanda

Kerak Telor makanan khas Betawi

Kerak Telor makanan khas Betawi

Foto: Tahta Aidilla/Republika
Festival Kebon Bang Jaim dihelat pada Jumat hingga Sabtu di Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar Festival Kebon Bang Jaim mulai Jumat hingga Sabtu (23-24/8). Festival Kebon Bang Jaim ini merupakan rangkaian gelaran pameran kesenian dan budaya Betawi yang dihelat di area Kebon Sirih, Tanah Abang, Jaksa, dan Wahid Hasyim (Kebon Bang Jaim).

"Jalan-jalan yang ada di sekitar situ disatukan dalam festival untuk lebih ramai dan menarik pengunjung. Festival ini digelar dua hari mulai Jumat sore hingga Sabtu. Nanti macam-macam acara seni akan ada di situ, ada juga kuliner populer Betawi," ujar Edy kepada wartawan, Jumat (23/8).

Menurut Edy, festival tersebut juga masih terkait nuansa Kemerdekaan ke-74 RI.  Festival Kebon Bang Jaim sekaligus menjadi pengganti Festival Jalan Jaksa yang diadakan rutin setiap tahun.

"Festival Kebon Bang Jaim menghadirkan bazar, aneka kuliner, pameran lukisan, standup comedy, Fun 2K Run, hingga penampilan band," ujar Edy.

Pembukaan Festival Kebon Bang Jaim dihelat pada Jumat (23/8) sore pukul 15.00 WIB-17.00 WIB di panggung utama tepatnya di jalan Jaksa atau samping Hotel Morrissey, Jakarta Pusat. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Edy Junaedi dan Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara.

Jakarta Fashion Karnaval, Cosplay Jabodetabek, Humanoid Manusia Patung, Federasi Airsoft Indonesia, Komunitas Vespa, seni budaya, dan tari-tarian Betawi turut memeriahkan pembukaan Festival Kebon Bang Jaim.

Untuk Sabtu (24/8), festival dilanjutkan pada pukul 06.00 WIB hingga 08.00 WIB dengan agenda acara Fun 2K Run yang akan dihadiri mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. Pengunjung yang ingin berpartisipasi dapat mendaftar dan menggunakan pakaian atasan warna merah atau putih. Rute Fun 2k dimulai dari Jalan Wahid Hasyim-Jalan Sabang-Jalan Kebon Sirih dan finish di Jalan Jaksa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA