Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Pegadaian Ajak Warga Palu Naik Haji Lewat Program Gadai Emas

Sabtu 24 Agu 2019 05:25 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Petugas melayani nasabah ketika bertransaksi di kantor pelayanan Pegadaian Syariah, Jakarta, Jumat (4/1).

Petugas melayani nasabah ketika bertransaksi di kantor pelayanan Pegadaian Syariah, Jakarta, Jumat (4/1).

Foto: Republika/Prayogi
rrum haji adalah pembiayaan untuk mendapatkan porsi ibadah haji secara syariah.

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Kepala Pegadaian Cabang Palu, Anwar Hidayat mengajak masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji namun terkendala biaya mengikuti program Arrum Haji atau gadai emas. Menurutnya banyak kemudahan yang diberikan dan keuntungan yang didapat masyarakat Kota Palu yang mengikuti program gebrakan Pegadaian tersebut.

"Arrum haji adalah pembiayaan untuk mendapatkan porsi ibadah haji secara syariah dengan proses mudah, cepat dan aman dengan jaminan emas batangan atau Logam Mulia (LM) minimal 3,5 gram atau emas perhiasan berkadar minimal 70 persen dengan berat sekitar 7 gram," jelasnya dalam kegiatan kopi darat dengan sejumlah jurnalis dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Palu, Jumat (23/8).

Baca Juga

Ia menerangkan keunggulan-keunggulan program itu yakni memperoleh tabungan haji yang langsung dapat digunakan untuk memperoleh nomor porsi haji dan mendapat kepastian nomor porsi haji.

"Jadi kalau bapak ibu mengikuti program Arrum Haji itu langsung mendapat kepastian nomor porsi haji. Jadi bapak ibu sudah tahu kapan akan berangkat," ujarnya.

Kemudian, lanjutnya emas dan dokumen haji aman tersimpan di Pegadaian dan biaya pemeliharaan barang jaminan terjangkau serta jaminan emas dapat dipergunakan untuk pelunasan biaya haji pada saat lunas.

"Syaratnya sangat mudah, cukup memenuhi syarat sebagai pendaftar haji, fotokopi Kartu Tanda Penduduk dan fotokopi Kartu Keluarga, ijazah, kartu nikah kalau sudah menikah atau akta kelahiran. Pilih salah satunya dan tentunya emas yang mau digadai," terangnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA