Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Kemarau, Situ Cilangkap Depok Surut dan Sebagian Mengering

Sabtu 24 Aug 2019 22:00 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto

Ilustrasi kekeringan.

Ilustrasi kekeringan.

Foto: ANTARA FOTO/Abriawan Abhe
Hujan yang tak kunjung turun menyebabkan saluran air dan pinggiran situ mengering.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Seorang anak melintas di antara Situ Cilangkap dan saluran air yang kering akibat musim kemarau, di Jalan Raya Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jumat (23/8). Hujan yang tak kunjung turun menyebabkan saluran air dan pinggiran Situ Cilangkap mengering.

Terlihat tumpukan sampah yang bercampur lumpur di pinggiran Situ Cilangkap. "Setiap musim kemarau pinggiran Situ Cilangkap pasti kering, jadi kelihatan semua sampah dan lumpurnya," ujar Ketua RT 01, RW 20, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Agung Dwi, Jumat (23/8).

Agung mengatakan, surutnya air pada saluran air dan pinggiran Situ Cilangkap juga menimbulkan banyak nyamuk. "Seharusnya, lagi air surut, kesempatan Satgas Banjir Dinas PUPR Kota Depok mengangkut sampah yang sudah menyatu dengan lumpur di Situ Cilangkap," jelasnya.

Seorang warga, Aryo yang rumahnya tak jauh dari Situ Cilangkap juga mengalami kesulitan mendapatkan air bersih karena sumur pompanya sudah mulai sulit mendapatkan air bersih. "Air mengalir kecil sekali. Saya terpaksa mendalami lagi sumur pompa agar mudah mendapatkan air bersih," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA