Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Hari Ini Jokowi akan Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru di Youtube

Senin 26 Aug 2019 08:27 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Nur Aini

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada awak media di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019).

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada awak media di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019).

Foto: Antara/Arif Firmansyah
Jokowi akan mengumumkan lokasi ibu kota baru lewat akun youtube sekretariat presiden

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan lokasi ibu kota baru pada hari ini, Senin (26/8). Pengumuman lokasi ibu kota baru ini disampaikan melalui akun Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga

Pada akun Youtube Sekretariat Presiden, video tersebut diunggah dengan judul 'Upcoming LIVE Presiden Jokowi Mengumumkan Ibu Kota Baru'. Pengumuman akan disiarkan secara langsung melalui akun Youtube Sekretariat Presiden pada hari ini. 

Dalam video itu juga memperlihatkan Presiden Jokowi yang tengah memberikan pidatonya di nota keuangan dan RAPBN 2020 di DPR terkait rencana pemindahan ibu kota pada Jumat (16/8) lalu. 

Selama ini, Presiden juga telah menegaskan, Kalimantan menjadi lokasi yang dipilih sebagai ibu kota baru. Kendati demikian, Presiden belum menyampaikan lokasi yang lebih spesifik. 

Menurutnya, pemerintah masih menunggu beberapa kajian yang belum rampung. Kemudian pada Jumat (23/8) kemarin, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro telah memberikan dua kajian terakhirnya kepada Presiden Jokowi.

"Jadi, sudah kami serahkan dan Presiden akan melihat dan me-review dan mudah-mudahan setelah itu akan ambil keputusan," ujar Bambang. 

Sebelumnya, Jokowi pernah menyampaikan akan mengumumkan lokasi ibu kota baru tersebut pada Agustus ini. 

"Iya kan memang sudah dari dulu saya sampaikan pindah ke Kalimantan. Nah, Kalimantannya yang Kalimantan mana yang belum. Nanti kita sampaikan Agustuslah,” kata Presiden Jokowi di Kabupaten Toba Samosir, Sumatra Utara, Selasa (30/7), dikutip dari laman setkab.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA